Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkot Tomohon Akan Mengelola dan Memberdayakan Hasil Pembangunan - Fajar Manado

Pemkot Tomohon Akan Mengelola dan Memberdayakan Hasil Pembangunan

Pemkot Tomohon Akan Mengelola dan Memberdayakan Hasil Pembangunan
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) senantiasa akan secara intens mengelola dan memberdayakan hasil-hasil pembangunan yang telah merubah wajah Kota Tomohon sesuai visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sekretaris Kota (Sekkot) Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc selanjutnya mengatakan, Taman Kabasaran, Menara Alva-Omega dan Hutan Kota akan diberdayakan terus agar benar-benar bermanfaat untuk pelayanan publik secara prima, kelestarian alam, budaya dan pariwisata kota.

Pasca selesainya pembangunan Taman Kabasaran yang diresmikan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak pada tanggal 26 Januari 2019, Pemkot semakin berkosentrasi bagaimana memberdayakan semua fasilitas publik tersebut.

Lolowang mengatakan, peningkatan infrastruktur, iklim investasi, sumber daya dan kualitas lingkungan hidup adalah pembangunan yang terus digalakkan di Kota Tomohon.

“Pengelolaan yang fokus dan terarah dalam mengembangkan Wale Kabasaran, Menara Alva dan Omega serta Hutan Kota akan terus dilakukan agar dapat menggerakkan ekonomi masyarakat yang akan saling kait mengait antara satu dengan lainnya sehingga berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat Tomohon dan sekitarnya,” paparnya.

Baca Juga :  Digelar di Tomohon, Jimmy Eman Sebut SKKNI Infokom Sangat Bermanfaat

Sekkot Lolowang mengungkapkan, capaian pembangunan yang telah dilaksanakan di Kota Tomohon lainnya. Seperti, pembangunan Sport Center di kawasan Stadion Parasamnya Tomohon, termasuk penataan stadion, tribun serta sarana penunjang seperti jalan, kantor, renovasi pasar beriman, jalan setapak, jembatan serta bangunan kantor,juga merupakan bagian dalam program pemkot.

“Hadirnya ikon baru Kota Tomohon yakni Menara Alva dan Omega, Taman Kabasaran dan Hutan Kota, Rumah Sakit Umum Daerah Pratama ‘Anugerah’ serta obyek-obyek wisata seperti Jendela Dunia, Valentine Hill, Puncak Kaisanti dan Wellu Cafe telah merubah wajah Tomohon sekaligus menambah daya tarik Kota wisata yang menunjang destinasi kepariwisataan di Kota Tomohon khususnya, dan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Harap Menara Salib Jadi Daya Tarik Masyarakat Luas

Untuk Taman Kabasaran yang menunjang Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran sebagai ruang publik, lanjut dia, dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat  Kota Tomohon secara gratis, terutama yang datang, termasuk juga masyarakat dari luar Kota Tomohon.

”Taman Kabasaran menjadi lokasi bagi masyarakat umum 1 kali 24 jam untuk berekreasi, berolah raga, pesta nikah, taman sumber inovasi improvisasi dalam menciptakan inovasi, spot foto dan selfie serta tempat bermain anak-anak. Semuanya telah di lengkapi pula dengan free wifi,” ujarnya.

“Untuk penggunaan taman ini, silahkan menghubungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tomohon,” pungkasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan