Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sudah Terbukti, Legislator DPR RI Ini Semakin Dicintai Warga Sulut - Fajar Manado

Sudah Terbukti, Legislator DPR RI Ini Semakin Dicintai Warga Sulut

Sudah Terbukti, Legislator DPR RI Ini Semakin Dicintai Warga Sulut
Vanda Sarundajang saat menyambangi dan menyerap uneg-uneg korban banjir di Kelurahan Singkil, Kota Manado, baru-baru.
Manado, Fajarmanado.com — Sepak terjangnya di kancah politik tanah air tak bisa diragukan lagi. Komitmennya pun tak tergoyahkan bersama partainya membangun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selang sembilan tahun terakhir.

Karena itulah, tak heran, pimpinan partainya tetap mempercayakan politikus muda yang simpatik ini maju kembali merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019.

Siapa lagi, kalau bukan Vanda Sarundajang, SS, yang kini tercatat sebagai salahsatu Caleg PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut.

VaSung, sapaan familiar anak kedua Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mantan Gubernur Sulut dua periode ini, terbukti sebagai srikandi Banteng yang teguh dalam pendirian.

Beberapa kali berseberangan arah politik dengan saudara kandung maupun ayahnya, VaSung tetap kokoh bersikap terus bersama partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Warga BMR Terima 1.243 Sertifikat Tanah Gratis Program Jokowi

Terakhir, ketika dia bersama PDIP bertarung merebut kursi Bupati Minahasa 2018-2023 berhadapan dengan koalisi Golkar yang tak lain mengusung kakak kandungnya, Ivan Sarundajang (IvanSa) sebagai Calon Bupati (Cabup).

Selain kokoh dalam bersikap politik, VaSung dikenal sangat dicintai warga daerah Nyiur Melambai.

Vanda Sarundajang ketika bertemu secara informal dan menyerap aspirasi dari warga Tuminting, Kota Manado, baru-baru.

Pada Pileg 2014 silam, misalnya, srikandi Banteng ini mendapat 126.222 suara, di bawah Olly Dondokambey, SE, yang kini Gubernur Sulut dengan 237.590 suara.

Meski demikian, total raupan suara VaSung terpaut jauh di atas peraih suara terbanyak ke tiga, Djendry Keintjem yang hanya sebanyak 24.151 suara.

Yang pasti, dengan memperoleh total 449.659 suara, PDIP memperoleh dua dari enam kursi Dapil Sulut ke DPR RI. Meski demikian, pada Pileg 2019, PDIP mematok target tiga kursi dengan dasar perhitungan lengue sante.

Baca Juga :  Pelantikan HKTI Sulut, Syerly Sompotan Siap Menyambut Moeldoko

Namun, apakah VaSung masih mampu meraup suara pada Pileg 17 April mendatang. “Ya, kalau soal itu, saya akan berusaha melebihi Pileg 2014 lalu,” kata VaSung kepada Fajarmanado.com via selular dari Jakarta, Senin (11/2/2019).

VaSung terpantau rajin turun reses di Sulut selama ini. Selain bertemu dengan konstituen melalui acara resmi, VaSung tetap mengunjungi warga secara door to door. Apalagi ketika ada musibah bencana alam, seperti di Kota Manado baru-baru.

“Ibu memang sangat layak menjadi wakil rakyat di DPR RI. Beliau sudah banyak berbuat, tak terkecuali memperjuangkan dana pendidikan, baik infrasruktur maupun beasiswa,” komentar Su Manoppo, warga Kota Kotamobagu.

“Terima kasih ibu Vanda karena sudah memperjuangkan dana beasiswa PIP bagi anak kami,” ujar Frida Sangian, penduduk Airmadidi, Minahasa Utara.

Penulis: Herly Umbas

 

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan