Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jalin Silaturahmi, Sekprov Gorontalo Darda Daraba Jamu Pengurus KKIG Minahasa - Fajar Manado

Jalin Silaturahmi, Sekprov Gorontalo Darda Daraba Jamu Pengurus KKIG Minahasa

Jalin Silaturahmi, Sekprov Gorontalo Darda Daraba Jamu Pengurus KKIG Minahasa
Foto Bersama Pengurus KKIG Minahasa bersama Sekprov Gorontalo Dr.Ir Darda Daraba MSi

Manado,Fajarmanado.com – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr.Ir Darda Daraba MSi, rabu (13/2) menggelar pertemuan dengan pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kabupaten Minahasa. Pertemuan yang berlangsung di retaurant wisata bahari tersebut membahas tentang keadaan masyarakat Gorontalo yang ada di Minahasa serta berbagai terobosan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah provinsi Gorontalo kedepan.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Daraba memaparkan tentang kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah serta sejumlah program yang telah direncanakan untuk kemajuan provinsi Gorontalo sebagai kota serambi madina. Ia sangat berharap warga Gorontalo yang ada diluar daerah dapat berkontribusi lewat gagasan maupun kritikan yang konstruktif untuk kemajuan provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berharap adanya masukan dan kritikan dari warga Gorontalo yang ada diluar daerah terlebih khusus yang tergabung dalam KKIG maupun HPMIG, terkait pembangunan maupun program yang telah dilaksanakan pemerintah daerah. Ini sangat dibutuhkan demi menjadikan provinsi Gorontalo lebih maju kedepan.”kata Daraba.

Daraba menambahkan, pemerintah provinsi Gorontalo saat ini terus berbenah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sejumlah program unggulan serta berupaya untuk mempertahankan budaya dan adat istiadat yang saat ini sangat melekat dikota berjulukan serambi Madinah tersebut. Meski bukan warga asli Gorontalo namun Darada mengaku mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjadikan provinsi Gorontalo sebagai kota religius dan satu-satunya kota di Indonnesia yang berjulukan serambi Madinah.

“Saya mempunyai impian untuk menjadikan satu kawasan di Provinsi Gorontalo sebagai kawasan religius yang akan menjadi ikon Provinsi Gorontalo sebagai kota serambi Madinah. Ini juga kedepan bisa menjadi objek wisata religius bagi pengunjung yang datang ke provinsi Gorontalo.”terangnya.

Sementara itu, ketua KKIG Minahasa, Karim Laija, SE menyambut baik dan memberikan apreseasi kepada Sekprov Gorontalo Dr.Ir Darda Darada MSi yang telah meluangkan waktu dan menjamu KKIG Minahasa dengan penuh keakraban. Hal seperti ini menurutnya baru pertama kali dilakukan oleh pejabat tinggi Provinsi Gorontalo terhadap warga Gorontalo khususnya pengurus KKIG Minahasa.

“Peretemuan dengan pak Sekprov ini merupakan penghargaan dan penghormatan bagi kami warga Gorontalo yang telah menetap di Minahasa. Sepanjang sejarah baru kali ini kami diundang khusus untuk bertatap muka dengan pejabat tinggi dari Provinsi Gorontalo dan dimintai saran dan gagasan untuk kemajuan provinsi Gorontalo kedepan.”ujar Laija yang didampingi sejumlah pengurus KKIG Minahasa.

Laija berharap hal seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga sinergitas antara warga Gorontalo yang tergabung dalam KKIG di sejumlah daerah dengan pemerintah Provinsi Gorontalo akan terbangun dengan baik. Ia juga sangat mengharapkan kehadiran Gubernur Gorontalo dan sejumlah petinggi provinsi Gorontalo untuk menghadiri acara pelantikan KKIG Minahasa yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 Februari mendatang.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan