Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dihadiri Ketua DPRD Miki Wenur, Mandagi Buka FLPD Tomohon - Fajar Manado

Dihadiri Ketua DPRD Miki Wenur, Mandagi Buka FLPD Tomohon

Dihadiri Ketua DPRD Miki Wenur, Mandagi Buka FLPD Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Forum Lintas Perangkat Daerah (FLPD) dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat daerah dan rencana kerja pemerintah daerah Kota Tomohon tahun 2020, di AAB Guest House Tomohon, Kamis (21/2/2019).

Kegiatan ini melibatkan sebanyak empat perangkat daerah yakni, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Daerah (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPR), Dinas Perhubungan Daerah (Dishub) serta Dinas Komunikasi dan Informasi Daerah (Diskominfo).

Membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Eman, Assisten I Pemkot Octavianus DS Mandagi menyatakan, kegiatan ini sangat strategis karena melalui forum ini semua perencanaan program pembangunan yang diusulkan pada Musrenbang Kecamatan akan diselaraskan dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah.

Baca Juga :  Jimmy Eman Sebut Ormas Memberi Kontribusi Besar Menjaga Kedaulatan Bangsa

“Perencanaan pembangunan harus terstruktur dan sistematis, mempertimbangkan urgensi, efisien dan efektif sesuai kebutuhan. Juga, harus memiliki skala prioritas dan tidak tumpang tindih,” tuturnya.

Salah satu peserta forum, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, MAP mengatakan, forum ini sangat baik dilaksanakan dan DPRD mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah dalam penyusunan rencana kerja pada 2020 harus berangkat dari visi misi wali kota dan wakil wali kota.

“Harus tahu persis visi misi wali kota dan wakil wali kota termasuk DPRD. Sehingga, semua arah kebijakan sesuai visi misi. Lewat forum ini juga semua yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” ujar srikandi Golkar yang akrab disapa Nita ini.

Baca Juga :  Serahkan Dana Insentif, Jimmy Eman: Perangkat dan Linmas Tomohon Harus Kompak Jaga Kamtibmas

Wenur juga menegaskan, DPRD juga akan mengawal dalam bentuk pengawasan terhadap kinerja Pemkot Tomohon melalui dasar Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Agar Tomohon lebih baik kedepan. Oleh karena itu, segala sesuatu harus terukur. Maka kegiatan ini sangatlah penting untuk dilaksanakan,” papar isteri  Senator Ir Steva BAN Liow. MAP ini.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan