Sumendap Di Puji Kementrian Lingkungan Hidup

Ratahan, Fajarmanado.com — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Repoblik Indonesia Siti Nurbaya Bakar memuji kebijakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dalam pengendalian sampah plastik di Kabupaten Mitra.

Menurut ibu Menteri, Bupati James Sumendap dalam penanganan sampah plastik tak hanya memberikan himbauan, tetapi telah nyata melakukan implementasi pengendalian sampah yang dipertegas dengan adanya regulasi Peraturan Bupati dan juga Peraturan Desa di seantero Kabupten Mitra.

“Kam sangat memberikan apresiasi yang tinggi atas apa yang telah dilakukan pak Bupati James Sumendap, dalam mengendalikan sampab plastik di daerahnya,” kata Menteri, dilokasi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih, yang dilaksanakn bersamaan dengan momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Kamis (21/02/2019) kemarin.

Sementara Bupati JS saat menghadiri langsung kegiatan ini mengatakan sangat berterima kasih karena kebijakan yang dilakukannya untuk Kabupaten Mitra diapresiasi Psmerintah Pusat dan juga akan di adopsi daerah lain.

“Komitmen saya bahwa sampah akan menjadi musuh bersama kita, karena itu dukungan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting dalam pengendalian sampah di Mitra,” kata Sumendap, yang kala itu hadir didampingi Kabid Kebersihan Deddy Siwi dan Kasubag Arce Kalalo.

Rakornas ini sendiri diikuti oleh Gubernur/ Bupati/ Walikota dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup se-Indonesia, dan dibuka pelaksanaannya oleh Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan.

 

Penulis : Didi Gara