Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dilantik Sebagai Ketua HKTI, Syerly Sompotan Komitmen Bantu Petani Sulut - Fajar Manado

Dilantik Sebagai Ketua HKTI, Syerly Sompotan Komitmen Bantu Petani Sulut

Dilantik Sebagai Ketua HKTI, Syerly Sompotan Komitmen Bantu Petani Sulut
Tomohon, Fajarmanado.com — Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sulawesi Utara (Sulut) Syerly Adelyn Sompotan resmi dilantik, Rabu (27/3/2019).

SAS, sapaan akrab wanita yang juha Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon ini, dilantik oleh Jenderal Purnawirawan Dr Moeldoko SIP, Kepala Staf Kepresidenan dan juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang diwakili Wakil Ketua Umum HKTI DPN Daryoto Setyawan, di Aula Karya Indah Kelurahan Kakaskasen 1 Kecamatan Tomohon Utara.

Suasana saat acara pelantikan berlangsung

 

Setyawan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab. Dia pun mengungkapkan permohonan maaf Ketua Umum HKTI Moeldoko atas ketidak hadirannya dikarenakan urusan mendadak harus mendampingi Pak Presiden diwaktu yang sama.

Baca Juga :  Pejabat Eselon Tiga dan Empat Teken Perjanjian Kinerja Pemkot Tomohon

“Sebenarnya yang akan melantik Ketua HKTI Sulut adalah Ketum pak Moeldoko, namun dikarenakan ada urusan mendadak yang harus mendampingi Presiden karenah beliau juga adalah Kepala Staf Kepresidenan jadi tidak sempan hadir maka hanya mengutus saya sebagai Wakil Ketua Umum HKTI untuk hadir,” kata Setyawan.

Sementara Ketua Umum HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya megatakan kedepan pihaknya akan bekerja maksimal untuk membantu para petani kususnya yang berada di Sulawesi Utara.

“Pertama kita akan melakukan musdah pengurus HKTI di tiap kabupaten/kota agar program yang akan kita susun kedepan akan terlaksana dan tentunya itu semua akan kita lakukan semata-mata untuk kesejahteraan para petani,” kata SAS yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tomohon itu.

Baca Juga :  Dispora Tomohon Mulai Melakukan Seleksi Paskibraka

Lanjut Syerly, ini juga merupakan suatu tantangan karenah dirinya adalah satu-satunya perempuan Ketua HKTI Provinsi di seluruh Indonesia. Tentunya ini tidak gampang tapi tetap bangga dengan jabatan terssebut karenah akan lebih dekat dengan masyarakat kecil.

“Jadi kedepan kami akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan akan mengawal berbagai bantuan kepada para petani agar dapat tersalurkan dengan baik, atau tepat sasaran,” tandas Syerly.

Masih dalam rangkaian acara yang sama, dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada kelompok-kelompok tani oleh Wakil Ketua DPN HKTI, Ketua Umum DPP HKTI Sulut dan Kepala Pegadaian (Persero Kanwil V Manado) Abdul Wadud Assegai.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan