Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan - Fajar Manado

Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan

Jumat, 1 Maret 2019, Gerakan Manado Bugar Serentak di Lima Kecamatan
Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh, SH (tengah), bersama para instruktur senam

Manado, Fajarmanado.com – Gerakan Manado Bugar (GMB) yang dicanangkan oleh Wali Kota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA (GSVL), melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, pada besok, Jumat (1/3/2019) pagi pukul 06:00-08:00 Wita, akan digelar serentak di 5 Kecamatan.

“GMB adalah salah satu program yang dicanangkan Wali Kota Manado GSVL, bertujuan untuk peningkatan kesegaran jasmani dan rekreasi, dan juga
mengajak serta melibatkan warga Kota Manado untuk ikut berolah raga bersama dengan pemerintah. Kegiatan ini akan dikoordinir langsung oleh pemerintah Kecamatan dibawah koordinasi Dispora Kota Manado,” jelas Kadispora Kota Manado, Laurens Umboh S.Sos, kepada awak media di Kantor Wali Kota Manado beberapa waktu lalu.

Dilanjutkannya, untuk kegiatan perdana, rencananya pada hari Jumat, tanggal 1 Maret 2019, serentak di lima Kecamatan, yakni; Kecamatan Malalayang, Singkil, Sario, Wenang, dan Kecamatan Bunaken Darat.

Untuk Kecamatan Malalayang, Singkil, dan Bunaken Darat, akan digelar di halaman Kantor Camat masing-masing. Untuk Kecamatan Sario, bertempat di Godbles Park, sedangkan Kecamatan Wenang di Lapangan Sparta Tikala.

“GMB adalah kegiatan olah raga rekreasi secara massal yang pelaksanaannya disajikan dalam bentuk Senam poco-poco, Senam Zumba, Senam SKJ/Jantung Sehat, Jalan Sehat, Bersepeda atau olah raga kemasyarakatan lainnya,” kata Umboh.

”Dalam kegiatan ini, Dispora Manado menyiapkan instruktur senam yang terlatih dan berpengalaman yang akan disesuaikan dengan kegiatan di tiap-tiap kecamatan,” tambahnya.

Diketahui, pelaksanaan GMB ini akan dilaksanakan di semua kecamatan di Kota Manado secara serentak. Namun, dikarenakan kesiapan dari beberapa pelaksana kegiatan dalam hal ini pihak kecamatan yang belum benar-benar siap, maka untuk uji coba GMB baru terlaksana di 5 Kecamatan saja.

“Dipastikan Jumat (8/3/2019) pekan depan, kegiatan ini akan serentak di seluruh kecamatan di Kota Manado,” pungkas Umboh.

 

Penulis: Jones Mamitoho

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan