PD Teken Perjanjian Kinerja, Jimmy Eman: Ini Untuk Wujudkan Target Pemkot Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Untuk mengukur tolak ukur kinerja, Kepala Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menandatangani Perjanjian Kinerja di hadapan Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak di Ruang Rapat Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon, Rabu (27/2/2019).

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja ini sebagai komitmen untuk mewujudkan target-target yang sudah ditetapkan maupun kinerja yang terukur dan telah disepakati.

‘’Kepala perangkat daerah harus mampu merealisasikan target -target dalam RPJMD atau Renstra, sehingga pada akhir tahun atau periode RPJMD, semua target tercapai.

‘’Untuk mencapai target tersebut, para Kepala Perangkat Daerah harus bekerja berorientasi pada hasil dan kinerja, dan jika demikian pasti akan terjadi efisiensi anggaran karena penganggaran kita terfokus pada program-program prioritas,’’ ujar Eman.

Wali Kota juga berharap kepala perangkat daerah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

Sementara itu, Kabag Organisasi dan Tatalaksana Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE sebagai unsur pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan mampu menjelaskan secara terbuka dan transparan oleh pemerintah kepada masyarakat tentang apa yang sedang dan akan dikerjakan.

“Yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara proporsional dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan laporan kinerja yang disusun oleh pemerintah daerah,” paparnya.

Penulis: Prokla Mambo