Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hidup Sendirian, PMI Tomohon Bantu Oma Onnie Yang Sakit - Fajar Manado

Hidup Sendirian, PMI Tomohon Bantu Oma Onnie Yang Sakit

Hidup Sendirian, PMI Tomohon Bantu Oma Onnie Yang Sakit
Oma Onnie ketika dievakuasi tim PMI Tomohon kemudian dibawa ke RSUD Anugerah Tomohon untuk.mendapatkan penanganan medis, Senin (11/3/2019) dini pagi.
Tomohon, Fajarmanado.com — Mengemban misi kemanusiaan, Satuan Tugas (Satgas) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon mengevakuasi salah satu warga Kota Tomohon yang butuh bantuan sosial, Senin (11/3/2019).

Salmon, yang akrab disapa Oma Onnie dilaporkan sejumlah warga sekitar rumahnya, Lingkungan Satu, Kelurahan Kakaskasen Satu, Tomohon Utara karena dalam keadaan memprihatinkan. Oma Onnie yang hidup sendirian tengah didera sakit tanpa ada orang yang merawatnya.

Mendengar kabar ini, PMI Tomohon di bawah pimpinan Ketua Syerly Adelyn Sompotan (SAS) pun sontak bergerak cepat.

Baca Juga :  Sekkot Lolowang Sambut Kunjungan ISNDC Taiwan

Sekitar pukul 00.15 Wita, dini pagi itu, Tim dipimpin Wakil Ketua Barcelino Wowor didampingi Lurah Kakaskasen Satu, Toar Sompotan langsung menjemput Oma Onnie menggunakan Ambulans, kemudian dibawa menuju RSUD Pratama Anugerah Tomohon.

Sesampainya di RSUD, Oma Onnie langsung mendapat penanganan medis khusus dari tim dokter di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon itu.

“Ketika mendengar kabar memprihatinkan ini, Saya ikut berkoordinasi dengan pihak RSUD Anugerah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada Oma Onnie. Jika beliau tak memiliki jaminan kesehatan, nanti akan dicover oleh PMI Tomohon,” ujar SAS saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Nita Wenur Paparkan Perda Penanggulangan Rabies

Terkait peristiwa ini, SAS pun mengucapkan terima kasih kepada warga yang peduli dengan keberadaan Oma Onnie yang diketahui hidup sendiri dan cukup memprihatinkan.

“Jikalau menemukan hal seperti ini dan butuh bantuan sosial, silahkan warga melaporkan ke PMI Tomohon agar secepatnya mendapat penanganan,” ujar SAS sembari mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemkot Tomohon untuk pengecekan warga yang butuh bantuan sosial maupun bantuan kesehatan.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan