Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Mandagi Sebut Pemkot Dukung Pengembangan Olah Raga di Tomohon - Fajar Manado

Mandagi Sebut Pemkot Dukung Pengembangan Olah Raga di Tomohon

Mandagi Sebut Pemkot Dukung Pengembangan Olah Raga di Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan senantiasa memberikan dukungan bagi pihak-pihak yang memiliki tekad untuk mengembangkan olahraga di Kota Tomohon.

Wali Kota Jimmy Feldie Eman, SE Ak menyatakan hal tersebut dalam sambutan yang diwakili Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. Octavianus DS Mandagi ketika membuka Kejuaraan Bulutangkis Beregu antar Kecamatan dan Kelompok Umur se- Kota Tomohon, di Lapangan Bulutangkis Sprint Manguni Woloan, Senin (18/03/2019).

“Ada 3 hal yang harus kita pahami dari olah raga itu sendiri. Pertama yaitu Olahraga masyarakat yang mengandung pengertian bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga haruslah dimulai dari masyarakat, yaitu bagaimana kita memasyarakatkan olahraga, dengan kata lain, kita jadikan suatu cabang olahraga itu dikenal, diminat bahkan menjadi kegemaran dari masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Kasatpol PP Syske Wongkar Hadiri HUT Jemaat GMIM Sion Woloan ke-28

Dengan demikian, menurut Mandagi, akan sangat mempermudah mencari dukungan baik daya maupun dana dari masyarakat untuk pengembangan cabang olahraga. Bahkan menurutnya tahapan ini sementara dibangun dan dikembangkan demi kemajuan dunia olahraga di Kota Tomohon.

“Jadi selaku Pemerintah, ini merupakan wujud kepedulian akan memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memasyarakatkan olahraga yang merupakan bagian dari tekad dan komitmen untuk kemajuan olahraga di Kota Tomohon,” ujarnya.

Baca Juga :  Bersama Kakanwil Kemenkumham, Syerly Sompotan Serakan KIA dan e-KTP kepada Anak Binaan di LPKA Tomohon

Ia menambahkan, olah raga prestasi mengandung arti, bahwa setelah olahraga itu dikenal dan diminati oleh masyarakat, maka kita gelorakan masyarakat.

“Sebab, olah raga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut,” paparnya.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng, General Manager PGE Area LHD Ir. Salvius Patangke, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan