Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Narasumber Sosialisasi Perda, Lala Sebut Pentingnya Penanggulangan Rabies - Fajar Manado

Narasumber Sosialisasi Perda, Lala Sebut Pentingnya Penanggulangan Rabies

Narasumber Sosialisasi Perda, Lala Sebut Pentingnya Penanggulangan Rabies
Tomohon, Fajarmanado.com — Sekretariat DPRD Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pengendalian dan Penanggulangan Rabies di Kelurahan Paslaten Satu dan Kelurahan Paslaten Dua, Senin (18/3/2019), tadi malam.

Sosialisasi dibuka Sekretaris DPRD Kota Tomohon diwakili oleh Kepala Bagian Legislasi, Penganggaran dan Pengawasan Jhonnie Sualang SE dengan menghadirkan narasumber Anggota DPRD Kota Tomohon Michael Pieter Lala serta Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Drh Agus Budiarso.

Baca Juga :  Tarian Ma'zani Pecahkan Rekor MURI di Tomohon

Saat membawakan materinya Michael Lala yang juga Anggota Komisi I DPRD Kota Tomohon menjelaskan pentingnya Perda tersebut sehingga masyarakat bisa mewaspadai akan bahayanya rabies.

“Masyarakat Kota Tomohon paling akrab dengan hewan peliharaan anjing, namun perlu juga disadari akan bahayanya penyakit rabies yang berasal dari semua hewan berdarah panas, salah satunya anjing, untuk itu sangat penting adanya pengendalian dan penanggulanganya di tiap kelurahan se kota tomohon,” ujarnya.

Baca Juga :  Wakili Wali Kota, Harold Lolowang Pimpin Rakor BPNT Tomohon

Lanjut dia menjelaskan, Perda merupakan produk hukum yang dilakukan kelembagaan wakil rakyat dan perlu disosialisasikan pada masyarakat untuk dimaksimalkan dan dipahami yang diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kepentingan umum.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan