Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hadiri Harkonas, Jimmy Eman Harap Produsen dan Konsumen Saling Menguntungkan - Fajar Manado

Hadiri Harkonas, Jimmy Eman Harap Produsen dan Konsumen Saling Menguntungkan

Hadiri Harkonas, Jimmy Eman Harap Produsen dan Konsumen Saling Menguntungkan
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak, didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong SSTP menghadiri Acara Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019 di Bandung.

Harkonas yang berlangsung 19-20 Maret 2019 di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro No 22, Bandung, Jawa Barat tersebut, dilaksanakan Kementerian Perdagangan RI bekerja sama dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) dan Provinsi Jawa Barat dengan Tema “Saatnya Ke Indonesia Berdaya”.

Baca Juga :  JFE Irup Dalam Upacara Hardiknas

Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita ketika membuka acara tersebut mengungkapkan, saat ini konsumen sudah makin mengetahui hak-haknya dari setiap transaksi yang dilakukan.

Mendag Lukita menekankan dua hal penting dalam peringatan Harkonas kali ini. Pertama, harus ada edukasi soal hak konsumen.

Kedua, mendorong para produsen untuk bertanggung jawab karena kalau mau berusaha dengan baik penuhi janji dan komitmennya. Kalau tidak maka pada satu titik dia akan ditinggal.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, selaku Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon berharap agar dalam kaitan dengan perdagangan di Kota Tomohon, pihak produsen dapat berlaku adil dan baik kepada pihak konsumen sehingga tercipta ekonomi yang baik saling menguntungkan antar produsen dan konsumen.

Baca Juga :  Buka Pelayanan Darurat, Kominfo Tomohon Siapkan Call Centre 112

“Tentunya hak dari para konsumen harus diperhatikan,” tandad Wali Kota Jimmy Eman sambil menegaskan bahwa pihaknya tetap terus akan intens melakukan pemantauan dan pengawasan.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan