Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Sebut Torang Samua Basudara, Prabowo: Kirimlah Putra Minahasa ke Istana - Fajar Manado

Sebut Torang Samua Basudara, Prabowo: Kirimlah Putra Minahasa ke Istana

Sebut Torang Samua Basudara, Prabowo: Kirimlah Putra Minahasa ke Istana
Suasana kampanye terbuka Capres Prabowo Subianto di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Minggu (24/3/2019) siang.
Manado, Fajarmanado.com — Calon presiden Indonesia nomor urut 02 Prabowo Subianto memilih Manado, Sulawesi Utara (Sulut) sebagai lokasi pertama melakukan kampanye terbuka untuk Pilpres 2019.

Prabowo dan rombongan tiba di Lapangan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Sulut, Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 11.30 Wita dengan disambut ribuan pendukung.

Saat memulai orasi politiknya, Prabowo menjelaskan mengapa ia memilih daerah Nyiur Melambai ini sebagai lokasi pertamanya berkampanye.

“Saya memilih Sulut untuk kampanye terbuka saya yang pertama karena ini adalah tanah kelahiran ibu saya. Di badan saya mengalir darah Kawanua, Minahasa. Saya ini Orla, Orang Langowan,” ujar Prabowo.

Ketika memulai pidato politiknya, Prabowo menyapa masyarakat dengan salam berbahasa Manado, “Torang Samua Basudara.” Ungkapan yang dipopulerkan mantan Gubernur Sulut, E. E. Mangindaan, SE ini , artinya adalah kita semua bersaudara.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta warga Sulawesi Utara mengirim putra Minahasa ke Istana Negara.

Baca Juga :  Tangkap Bupati Talaud, KPK Sita Berlian, Jam Tangan dan Tas Mewah

“Saya berharap bahwa saya bisa mendapat dukungan dari saudara-saudara saya di Sulawesi Utara. Kirimlah putra Minahasa ke istana yang ada di Jakarta,” katanya disambut sorak sorai pendukung.

Jika memenangkan kontestasi Pilpres 2019, Prabowo berjanji akan menghentikan kebocoran dan korupsi di Indonesia.

“Kita juga ingin rakyat Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri dan punya pekerjaan layak, bukan menjadi pesuruh. Apalagi orang Sulut menonjol dan tampil di mana saja,” ujar Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu berusaha meyakinkan masyarakat untuk memilih dirinya bersama Sadiaga Uno.

“Kami ingin rakyat Indonesia merasakan keadilan dan kemakmuran. Saya memiliki tim yang terdiri dari para ahli dan pakar. Mereka mengatakan rakyat Indonesia bisa makmur,” ujar Prabowo seperti juga dalam siaran pers yang diedarkan ke sejumlah media.

Prabowo mengatakan, perjuangannya dalam pemilihan presiden bukan untuk kepentingan pribadi.

Menurut Prabowo, segalanya dia lakukan untuk mewujudkan masa depan bangsa dan anak cucu generasi Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Baca Juga :  Apeksi Usulkan Kenaikan Dana Kelurahan kepada Mendagri

Prabowo mengungkapkan, setiap kali dirinya datang ke daerah untuk menyapa warga, dukungan besar selalu ia dapatkan.

Prabowo mendapati masih banyak warga yang tidak merasakan keadilan dan kemakmuran selama ini.

Perjuangan kami adalah agar Indonesia menjadi bangsa pemenang, bukan bangsa kalah. Kami ingin indonesia menang, kami ingin Indonesia adil makmur,” kata Prabowo.

Dalam pidatonya, Prabowo juga berjanji lebih tegas memberantas korupsi di Indonesia. Sebab, korupsi menjadi salah satu penyebab rakyat Indonesia belum merasakan keadilan dan kemakmuran.

“Kami ingin berantas korupsi. Kami tidak ingin rakyat kelaparan. Kami tidak akan membiarkan rakyat tidak dapat pekerjaan,” kata Prabowo, seperti dikutip dari Kompas.com.

Kampanye terbuka terbuka Prabowo dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulut Wenny Lumentut, Ketua DPD Partai Demokrat Sulut EE Mangindaan, dan pimpinan partai politik pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan