Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats 325 Siswa Di SMK Negeri 1 Ratahan Ikut UNBK - Fajar Manado

325 Siswa Di SMK Negeri 1 Ratahan Ikut UNBK

325 Siswa Di SMK Negeri 1 Ratahan Ikut UNBK

Ratahan,Fajarmanado.com – Ujian Berbasis Komputer (UNBK) SMK Negeri 1 Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan dengan baik dihari pertama.

Sebanyak 325 siswa akan mengikuti UNBK selama empat hari dengan empat mata pelajaran. “Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, serta ada juga kompetensi keahlian sesuai jurusan,” Tenny Ohy Kepala SMK I Ratahan.

Menurutnya untuk UNBK saat ini tak ada kendala meski dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum cair.

“Kita cari altirnatif dan siasati sehingga UNBK tetap terlaksana dan diharapkan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda Sambangi Kabupaten Minahasa Tenggara

Dikatakannya siswa yang inkut UNBK 100 persen “tak ada yang tak hadir, semuanya hadir dan mengikuki UNBK dengan baik,” kata Ohy.

Sebanyak 100 komputer digunakan dalam pelaksanaan UNBK tersebut. “Kita pakai 100 komputer, ada tiga ruang, peruangan 32 komputer dan sisanya cadangan. Untuk ujian dilakukan pergantian setiap hari, ada tiga sift,” ungkapnya.

Ia pun yakin siswanya lulus 100persen dalam UNBK tahun ini. “Saya sangat yakin mereka lulus semua, karena disini kalau sudah kelas 12 berarti sudah memiliki kemampuan.

Baca Juga :  Partai Golkar Mitra Matangkan Kinerja Saksi Pemilu

Karena bagi kami lebih baik tidak naik kelas daripada tidak lulus UNBK, makanya mereka sudah lewat proses pembekalan. Kalau tidak lulus itu kurang kelelaian sendiri saja,” terangnya.

Yang paling penting baginya UNBK berjalan jujur dam berintegritas. “Sesuai penghargaan yang sudah kita dapat, karena guru sudah kerja keras agar tak ada yang tidak lulus,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan