Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gelar Apel Bersama, TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sulut - Fajar Manado

Gelar Apel Bersama, TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sulut

Gelar Apel Bersama, TNI-Polri Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sulut
Manado, Fajarmanado.com — Meski Sulawesi Utara (Sulut) dikenal sebagai wilayah yang aman dan kondusif, namun TNI-Polri tetap menggelar Apel Pasukan Bersama dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) di daerah Nyiur Melambai ini, Minggu (31/3/2019), besok.

Apel bersama digelar di Lapangan KONI Sario Manado, dipimpin oleh Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Kapolda Sululut, Irjen Pol Dr Sigid Tri Hardjanto, SH, MSi Sabtu siang (30/3/2019), siang tadi.

Pangdam Tiopan Aritonang menjelaskan, apel ini sebagai wujud konkret kebersamaan TNI -Polri, sekaligus untuk mengecek seluruh kesiapan satuan tugas VVIP, baik personil, materi maupun sarana pendukung lain agar selama Kunker Presiden Jokowi kali ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sebagaimana lima kunjungannya di Sulut selama ini.

Baca Juga :  Jokowi Sebut Indonesia Berpeluang Jadi Nomor 5 Terkuat di Bidang Ekonomi Dunia

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujar Pangdam.

Pangdam Tiopan Aritonang juga berpesan agar para petugas pengamanan menghindari tindakan tidak simpatik, arogan dan berlebihan.

Meski demikian, menurutnya, tetap waspada dan memantau daerah-daerah dengan dukungan antisipasi pengamanan penuh secara lintas sektoral, cepat dan tepat dalam kaitannya dengan bantuan perubahan yang terkait dengan keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Kabur 4 Bulan Usai Menganiaya Celsius Hingga Cacat, Polisi Bekuk 3 Tersangka

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-setuju dan berharap ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” pintanya.

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi akan tiba di Manado pada hari Minggu, besok.

Meski bertepatan dengan jadwal kampanye Pilpres 2019, namun Calon Presiden (Capres) 01 ini tidak melakukan kampanye umum melainkan hanya meresmikan berbagai proyek di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

Apel itu sendiri diwarnai dengan pemeriksaan pasukan oleh Danrem Tiopan Aritonang dan Kapolda Sigid Tri Hardjanto.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan