Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Tak Butuh 48 Jam, Polisi Ringkus Dua Pembobol Alfamart Ini - Fajar Manado

Tak Butuh 48 Jam, Polisi Ringkus Dua Pembobol Alfamart Ini

Tak Butuh 48 Jam, Polisi Ringkus Dua Pembobol Alfamart Ini
Inilah AIR dan CP, dua tersangka pembobol Alfamart Pakadoodan Bitung bersama barang bukti yang kini diamankan di Mapolsek Maesa, Bitung.
Bitung, Fajarmanado.com — Polisi kembali menunjukkan profesionalitasnya. Tak butuh 48 jam, Tim Tarsius Polsek Maesa, Bitung, Sulawesi Utara berhasil meringkus dua tersangka pelaku pembobol Alfamart.

Dipimpin Ipda Tuegeh Darus, SSos, satuan khusus jajaran Reskrim Polres Bitung berhasil mengamankan tersangka berinisial AIR dan CP, dua tersangka pencurian di Alfamart, Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa, Kota Bitung.

Lelaki AIR diamankan di Kelurahan Bitung Barat Satu, lingkungan 1, Kecamatan Maesa, Kota Bitung dan tersangka lelaki CP diamankan di kompleks Rumah Sakit Budi Mulia Kota Bitung, Kamis (28/3/2019).

AIR dan CP belakangan tersingkap adalah dua tersangka pencurian di Alfamart Pakadoodan pada hari Selasa, 26 Maret 2019, sekitar pukul 01.00 Wita, dini pagi. Sebelum beraksi, ke dua tersangka mengaku sudah mengkonsumsi miras jenis cap tikus.

Baca Juga :  Wow..! Polisi Tangkap Napi di Lapas Kelas IIA Manado, Ini Penyebabnya

Modus operandinya, ke dua tersangka membobol ventilasi udara yang terbuat dari beton di bagian belakang atas toko, kemudian masuk setelah merusak merusak pintu tengah yang terbuat dari kayu.

Usai mengambil barang dan sejumlah uang, kedua tersangka keluar melalui yang sama ketika masuk dengan membawa uang dan berbagai barang dagangan, yang ditaksir bernilai total Rp.19 Juta.

Uang dan barang-arang curian tersebut dibawa dan disimpan di rumah rekan tersangka yang berada di Perum Korea,Kelurahan Manembo-Nembo Atas.

Baca Juga :  Bentrok Antarkelompok Pemuda di Pangolombian, 2 Korban Mandi Darah, 9 Diamankan Polisi

Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi, SH membenarkan peristiwa pencurian yang sempat menghebohkan warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

“Ke dua tersangka sudah kita amankan di Mako Polsek Maesa bersama dengan barang bukti,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihak Alfmart Pakadoodan mengaku mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp.19 juta.

“Ke dua tersangka tersebut dijerat dengan pasal 363 KUHP sub Pasal 362 KUHP,” jelas Kasat Edy Kusniadi.

Sumber: Humas Polda Sulut

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan