Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dilantik, Jimmy Eman Menjadi Penasehat IAI Sulut - Fajar Manado

Dilantik, Jimmy Eman Menjadi Penasehat IAI Sulut

Dilantik, Jimmy Eman Menjadi Penasehat IAI Sulut
Tomohon, Fajarmanado.com — Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sulawesi Utara 2018-2022 resmi terbentuk bersamaan dengan pelantikannya di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Sabtu (6/4/2019).

Pengurus yang diketuai oleh Dr Lintje Kalangi SE ME Ak CA, dengan Jimmy Eman, SE Ak sebagai penasehat tersebut dilantik oleh Isnaeni Achdiat SE MAk CA CIA CISMA CGIET, selaku anggota Dewan Pimpinan Nasional IAI.

Jimmy Feldie Eman SE Ak, yang kini Wali Kota Tomohon ini  mengpresiasi jajaran Ikatan Akuntan Indonesia yang mempercayakan Tomohon sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan saat ini.

“Kami berharap akuntan dapat membantu swasta dalam pengelolaan keuangan yang baik dan membantu pemerintah kaitannya untuk menjalankan good governance,” katanya.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Sosialisasikan PP No 12 Tahun 2017

“Untuk itulah, para akuntan dapat meningkatkan kompetensi sehingga dapat memberikan peran yang strategis di era revolusi industri 4.0,” sambung Wali Kota Jimmy Eman sembari mengucapkan selamat kepada pengurus IAI Wilayah Sulut yang baru dilantik.

Sebelumnya, mewakili Ketua Dewan Pimpinan Nasional IAI Prof Dr Mardiasmo MBA Ph D CFrA QIA Ak CA FCMA CGMA, Isnaeni menjelaskan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh akuntan yang ada di Indonesia, baik yang berpraktek sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, pendidik, publik, manajemen, pajak, akuntan forensik dan profesi akuntan lainnya.

Baca Juga :  Kasatpol PP Syske Wongkar Hadiri HUT Jemaat GMIM Sion Woloan ke-28

“Kami berharap pengurus saat ini tetap terus memberikan kontribusi maksimal dalam mengembangkan profesi akuntan di wilayah ini, serta dalam menumbuhkan ekonomi khususnya masyarakat Sulawesi Utara dan Nasional pada umumnya dan kepada yang baru dilantik, Selamat berkarya, dan semoga tetap aktif dalam melaksanakan program kerja IAI Wilayah Sulut” Ujar Isnaeni, didampingi ketua pengurus IAI Wilayah Sulut Dr Lintje Kalangi SE ME Ak CA.

Pada kesempatan acara pelantikan tersebut, pihak Dewan Pimpinan Nasional menyerahkan sertifikat CA (Chartered Accountant) kepada Wali Kota Tomohon. Sertifikat ini menyatakan bahwa Wali Kota Eman saat ini berhak menyandang Cartered Accountant (CA).

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan