Partai Golkar Mitra Matangkan Kinerja Saksi Pemilu

 

Ratahan, Fajarmanado.com  — Menjemput pesta demokrasi lima tahunan, Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara menyiapkan beragam strategi pemenangan. Satu diantaranya melakukan Pelatihan Saksi fan pembekalan teknis (Bimtek) bagi  saksi pemilu 17 Arpil mendatang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten  Minahasa  Tenggara  Tonny Hendrik  Lasut  menegaskan pembekalan teknis bagi para saksi pemilu sangat penting. Ini dimaksudkan dalam rangka kerja-kerja antisipasi terhadap potensi kecurangan yang bisa saja terjadi pada pemilu nanti.

“Tugas mereka adalah memastikan semua data valid. Kesesuaian hasil suara di TPS, maupun pada tingkatan selanjutnya. Dari Kecamatan Kabupaten/Kota hingga propinsi,” ungkap Lasut.

Ketua DPD Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut

Dia mengatakan segala kemungkinan kecurangan dan resiko lainnya harus benar-benar dipikirkan. Apalagi perihal kemungkinan data yang invalid.

“Di titik inilah kemudian pembekalan saksi ini diperlukan. Supaya paham betul kondisi di lapangan nanti,” tandas Lasut.

Di sisi lain Lasut  pun menegaskan semua kader dan simpatisan Golkar untuk gemar mengkampanyekan program unggulan Golkar bagi konstituen.

Utamanya bagi calon legislatif untuk intens mensosialisasikan diri kepada publik.

“Target kita harus jadi pemenang. Oleh karena itu. Caleg sosialisasi dan turun langsung ke kantong-kantong pemilih. Maka tugas saksi adalah memastikan pada hari H nanti semua suara Golkar itu aman,” harap Lasut.

Sementara  itu Caleg dari Partai Golkar Dapil Satu Meldy Untu,SE Mengatakan pelantikan saksi sangat penting untuk dilaksanakan.

“Agar supaya semua saksi boleh mengetahui dan mengerti tata cara dalam mengawal perhitungan suara di setiap TPS,” Tandas Untu.

 

Terpisah Salah satu Caleg perempuan dari Partai Golkar Vanda Steven ini Rantung mengatakan kegiatan pembekalan saksi seperti sangat penting untuk di ikuti oleh para saksi yang tersebar di dapil satu yang meliputi kecamatan Ratahan,Ratahan Timur, Posumaen dan Pasan.

“Pembekalan Saksi serta pembekalan teknis khususnya bagi para saksi dari Partai Golkar sangat penting untuk dilaksanakan bahkan di ikuti oleh para saksi di TPS masing masing,” Kata Rantung.

Lebih lanjut  Rantung menambahkan untuk pembekalan saksi dari partai Golkar berjumlah yang hadir berjumlah 59 Orang.

Hadir dalam kegiatan pembekalan dari Partai Golkar para caleg dari Partai golkar khusus di dapil Minahasa Tenggara  Satu (Dapil Satu) Vanda Stevani Rantung,SE Meldy Untu,Syerly Santapan, Noldy Pondaag, para saksi dari partai  Golkar.

 

Penulis : Didi  Gara