Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Jelang 17 April, PDI Perjuangan Mitra Gelar Pelatihan Untuk Saksi TPS - Fajar Manado

Jelang 17 April, PDI Perjuangan Mitra Gelar Pelatihan Untuk Saksi TPS

Jelang 17 April, PDI  Perjuangan Mitra Gelar Pelatihan Untuk Saksi TPS

Ratahan, Fajarmanado.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten  Minahasa  Tenggara  (Mitra) terus mematangkan diri jelang hari pencoblosan pemilu 2019 yang semakin dekat. Aspek saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi garapan kali ini.

“Hari ini kami lebih memfokuskan pemantapan di internal partai. Setiap partai Koalisi Indonesia Kerja memantapkan seluruh tahap krusial yaitu dengan saksi,” kata Sekretaris DPC PDI-P  Mitra  Semuel  Montolalu.

Oleh sebab itu, PDIP akan memberikan pelatihan khusus kepada para saksi. Montolalu  menyampaikan, para saksi akan dibekali materi yang menumbuhkan semangat dan militansi, serta teknis kepemiluan.

Selain itu, para saksi ini juga akan diajarkan cara mengamankan jalannya pemungutan suara, supaya tidak terjadi kecurangan. Terakhir para saksi akan dimotivasi agar saling gotong royong dalam proses penghitungan suara.

Baca Juga :  Partai Persatuan Pembangunan Minahasa Tenggara Matangkan Kinerja Saksi Pemilu

Pelatihan dan pembekalan saksi  diikuti oleh seluruh saksi yang tersebar di 144 desa dan kelurahan  yang di Minahasa  Tenggara.

“Jadi sekaligus, saksi pileg dari PDIP kami siapkan untuk saksi pilpres, karena ini saling meng-cover di tingkat pelaksanaan,” kata Montolalu .

PDI Perjuangan Mitra menempatkan satu saksi utama per TPS, ditambah satu saksi tambahan.

“Dengan demikian seluruh konsentrasi kami adalah untuk pemenangan dengan melakukan pengawalan setiap suara pemilu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dolly Sebut Saksi Partai Harus Paham Aturan

Sementara itu Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara Dolly Van Gobel mengatakan pembekalan saksi dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di kabupaten Minahasa Tenggara adalah salah satu partai yang memiliki saksi yang paling banyak.

“Jumlah saksi yang hadir dalam pembekalan saksi dari PDI Perjuangan kabupaten Minahasa Tenggara ini berjumlah sekitar 911 orang,” Kata Dolly.

Lebih lanjut Dolly menambahkan bagi saksi di TPS untuk hadir dalam acara pencoblosan pada tanggal 17 April.

“Paling tidak setiap saksi harus hadir sebelum acara pencoblosan dimulai dan membawah surat mandat dari partai,” Tandas Dolly.

 

Penulis : Didi  Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan