Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dipimpim Ketua MG KGPM, BKSAUA Kawangkoan Gelar Ibadah dan Selebrasi Paskah - Fajar Manado

Dipimpim Ketua MG KGPM, BKSAUA Kawangkoan Gelar Ibadah dan Selebrasi Paskah

Dipimpim Ketua MG KGPM, BKSAUA Kawangkoan Gelar Ibadah dan Selebrasi Paskah
Kawangkoan, Fajarmanado.com — Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kawangkoan menggelar Ibadah dan Selebrasi Pawai Paskah 2019 di pusat pertokoan Kawangkoan, Sabtu (27/4/2019), sore tadi.

Ibadah dipimpin Ketua Majelis Gembala (MG) KGPM Tedius Batasina, MTh, sedangkan pawai dilepas oleh Kepala Satuan Polisi dan Pamong Praja (Kasatpol PP) Minahasa, Meidy Rengkuan, SH, MAP,  didampingi Camat Dra Meike Rantung.

Ibadah dan pawai Paskah yang diikuti perutusan denominasi gereja se Kecamatan Kawangkoan tersebut menyita perhatian warga yang berkunjung maupun melintas di Pusat Kota Kacang dan Biapong ini.

Pasalnya, selain didukung dengan sound system, sejumlah tenda berdiri memanjang menutup lebih dari separoh badan jalan.

Baca Juga :  Dikuasai Partai Penguasa, Inilah 35 Caleg Terpilih DPRD Minahasa

Sejumlah personil polisi, yang dikomando langsung Kapolsek Kawangkoan, Iptu Nofry Van Umar terlihat siaga mengatur arus lalu lintas, yang dialihkan untuk sementara waktu.

Sementara itu, Bupati Minahasa, Ir Royke Oktavian Roring, MSi mengajak masyarakat untuk merayakan Paskah sebagaimana misi kebangkitan Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia.

Meski demikian, Paskah harus juga dijadikan momentum untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita baru saja melakukan pesta demokrasi. Pasca Pemilu 17 April lalu, mari kita melepaskan perbedaan dan bersatu membangun bangsa dan negara,” pintanya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasatpol PP Meidy Rengkuan.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk mempercayakan perhitungan manual hasil Pemilu 2019 kepada penyelenggara sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan dan menerima apapun hasilnya nanti.

Baca Juga :  ROR-RD Alokasikan 500 Juta, Camat Pandey: Masyarakat Tompaso Patut Mengapresiasi

Pada kesempatan itu, Bupati Roy Roring kembali menyinggung berbagai program yang tengah dan segera diterapkan di Kabupaten Minahasa.

Mulai dari alokasi dana kelurahan, sepeda motor operasional hukum tua, kenaikan 300 persen tenaga honorer, pemberian santunan dana duka, bantuan sosial kesehatan melalui pembayaran iuran BPJS dan berbagai program lain untuk kepentingan masyarakat.

Terpantau turut hadir pada acara yang berakhir sekitar pukul 17.33 Wita tersebut, Ketua BKSAUA Kawangkoan, Pdt. Meily Helly Pontoh bersama sejumlah pimpinan gereja, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Penulis : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan