Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Buka Pelayanan Darurat, Kominfo Tomohon Siapkan Call Centre 112 - Fajar Manado

Buka Pelayanan Darurat, Kominfo Tomohon Siapkan Call Centre 112

Buka Pelayanan Darurat,  Kominfo Tomohon Siapkan Call Centre 112
Tomohon, Fajarmanado.com — Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon membuat layanan 112 untuk semua masyarakat di wilayah Kota Bunga yang membutuhkan bantuan darurat.

Kepala Dinas Kominfo Tomohon Jusak S.T Pandeirot SPd MM melalui Kabid Penyelenggaraan Informatika dan Persandian, Nonni K Petrus SS mengatakan, call centre 112 adalah program kementerian untuk setiap kaabupaten/kota.

“Di Kota Tomohon sendiri pembuatan layanan tersebut sudah sementara dalam proses pembuatan,” katanya kepada wartawan, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga :  Jimmy Eman Ingatkan PD Kota Tomohon Serapa Anggaran Secara Maksimal

“Call centre 112 ini nantinya bisa digunakan seluruh masyarakat Tomohon tanpa pulsa atau bebas biaya telefon untuk menghubungi Dinas Pemkot Komohon apabila sedang berada dalam keadaan darurat.

Ia kemudian menunjuk contoh, seperti kebakaran rumah, memerlukan bantuan tim medis, kasus kriminal, kecelakaan atau bencana alam.

“Setelah menerima pengaduan, pemkot akan langsung meneruskan ke pihak terkait untuk langsung melakukan penindakan,” jelas Kabid Nonni Petrus.

Baca Juga :  Sambut Devile Hardiknas, SAS: Pendidikan Harus Menjadi Tanggungjawab Bersama

Dinas kominfo,lanjutnya, juga tengah mengupayakan agar layanan tersebut secepatnya dijalankan. Akan tetapi dengan tetap berupaya mempersiapkannya sebaik mungkin agar saat digunakan masyarakat, tidak akan ada gangguan yang menghambat layanan call sentre 112.

“Kami sementara merampungkan dan membangun jaringan, sekaligus melakukan pengecekan kesiapan di dinas-dinas terkait untuk memaksimalkan pelayanan kedepan,” paparnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan