Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats ROR-RD Alokasikan 500 Juta, Camat Pandey: Masyarakat Tompaso Patut Mengapresiasi - Fajar Manado

ROR-RD Alokasikan 500 Juta, Camat Pandey: Masyarakat Tompaso Patut Mengapresiasi

ROR-RD Alokasikan 500 Juta, Camat Pandey: Masyarakat Tompaso Patut Mengapresiasi
Inilah keberadaan Kantor Camat Tompaso Barat. Foto: Farly Buyung
Tompaso, Fajarmanado.com — Di awal pemerintahannya, Bupati Ir. Royke Oktavianus Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi (ROR-RD) benar-benar fokus membangun untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa.

Tak hanya menguncurkan bantuan sosial dana duka, dana kesehatan, kesejahteraan honorer/tenaga harian lepas, tapi juga untuk peningkatan pelayanan publik.

Jika 227 desa segera memperoleh sepeda motor pengganti untuk kendaraan operasional menyusul dana desa dan alokasi dana desa (DD-ADD) dan 43 kelurahan mendapat dana pendampingan dana kelurahan, maka sejumlah kantor pelayanan publik juga ikut mendapat alokasi dana pembangunan. Tentu saja, sesuai skala prioritas dan kemampuan anggaran daerah.

Salah satu fasilitas pelayanan publik yang dikabarkan kecipratan dana pembangunan yang sudah tertata dalam APBD Minahasa 2019 ini adalah Kantor Camat Tompaso Barat.

Baca Juga :  Dikuasai Partai Penguasa, Inilah 35 Caleg Terpilih DPRD Minahasa

“Ya, kantor ini mendapat anggaran rehab sebesar 500 juta (rupiah) lebih,” komentar Camat Tompaso Barat Stefri V. Pandey, ST, MAP kepada wartawan di kantornya, Rabu (8/5/2019), siang tadi.

Stefri Pandey mengatakan, rehabilitas Kantor Camat Tompaso Barat ini sudah lama diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

“Masyarakat Tompaso Barat patut bersyukur dan mengapresiasi pemerintahan Pak Bupati Royke Oktavian Roring dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey karena telah memenuhi harapan dan dambaan masyarakat di kecamatan ini,” ujarnya.

Sesuai pantauan Fajarmanado.com, sejak dibentuk dan diresmikan pada tahun 2009 lalu, aktivitas pemerintahan Kecamatan Tompaso Barat menggunakan eks Kantor PDK/UPTD Diknas Tompaso yang berada di wilayah Desa Maesaan, Tompaso Barat.

Keberadaan bangunan berusia puluhan tahun tersebut, hanya direhab ringan seadanya. Bahkan, halaman kantor hanya berujud tanah.

Baca Juga :  Dipimpim Ketua MG KGPM, BKSAUA Kawangkoan Gelar Ibadah dan Selebrasi Paskah

Mengenai nilai alokasi anggaran Rp.500 lebih tersebut, Camat Pandey tak menafikkan kalau belum bisa menata semua kebutuhan suatu kantor.

“Yang pasti, bagi saya dana sebesar itu sudah cukup untuk membangun semua ruangan yang dibutuhkan suatu Kantor Camat,” tandasnya.

“Kalau toch masih ada prasaran pendukung yang belum dapat dibiayai dengan dana sebesar itu, pasti akan dibangun dengan anggaran tahap berikutnya,” sambung dia.

Menurut Stefri Pandey, proyek rehab Kantor Camat Tompaso Barat ini sedang dalam proses tender.

“Gambarnya sudah ada. Tinggal tunggu hasil tender. Ya, mudah-mudahan segera mulai direalisasikan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Penulis: Farly Buyung

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan