Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Teken MoU, Kejari Beri Pendampingan Hukum kepada BPKPD Tomohon - Fajar Manado

Teken MoU, Kejari Beri Pendampingan Hukum kepada BPKPD Tomohon

Teken MoU, Kejari Beri Pendampingan Hukum kepada BPKPD Tomohon
Tomohon, Fajarmanado.com — Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon dengan Kejaksaan Negeri (Kejati) Tomohon menjalin kemitraan dengan meneken Momorandum of Understanding (MoU), Kamis (9/5/2019).

Nota kesepahaman yang ditandatangani di Kantor Kejari Tomohon tersebut tak lain untuk untuk Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum lainnya di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dalam rangka Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Edi Winarko, SH, MH dan  Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.

Baca Juga :  Menjadi Juri Kehormatan, Syerly Sompotan Memukau di Grand Final PPT 2019

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk menyelesaikan permasalahan baik di dalam maupun di luar pengadilan yang dialami BPKPD terkait pemungutan pajak, retribusi daerah, lain-lain penerimaan asli daerah yang sah dan piutang daerah,” jelas Gerardus kepada wartawan usai acara.

Ia mengungkapkan, ruang lingkup kerjasama adalah pemberian bantuan dan pertimbangan hukum serta tindakan hukum lainnya di bidang perdata dan tata usaha negara, memberikan pendampingan sebagai jaksa negara dan lingkup pertimbangan hukum meliputi pendapat hukum (Legal Opinion), Pendampingan Hukum (Legal Assistance) dan audit hukum (Legal Audit).

Baca Juga :  Wali Kota Kukuhkan Tim Kerja Tomohon International Bridge Tournament 2019

Gerardus berharap kerjasama ini dapat mrminimalisir kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum mulai dari proses pembentukkan peraturan daerah, penagihan retribusi sampai pengelolaan dana PAD.

Acara yang berlangsung relatif singkat tersebut, terpantau turut disaksikan oleh para Kepala Seksi (Kasie) dan Kasubsi Kejari Tomohon, dan Kabid Pajak beserta jajaran BPKPD Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan