Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Desa Liwutung Sukses Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten - Fajar Manado

Desa Liwutung Sukses Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten

Desa Liwutung Sukses Gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten
Pasan, Fajarmanado.com – Gelaran lomba Evaluasi perkembangan desa antar kecamatan se Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus bergulir. sementara digenjot.

Seperti diketahui, Lomba Evaluasi Perkembangan Desa, yang selama ini dikenal dengan Lomba Desa adalah program dari pemerintah pusat. Semua desa yang ada wilayah republik Indonesia termasuk desa di Kabupaten Mitra juga ikut serta lomba tahunan ini. Tak terkecuali Desa Liwutung Kecamatan Pasan.

Di sela-sela penilaian lomba, Wakil ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Pdt Erny Rondonuwu STh mengatakan, untuk penilaian lomba dilaksanakan di desa Liwutung secara keseluruhan sudah sangat baik.Lewat pelaksanaan kegiatan ini diharapkan nantinya mendapatkan satu desa untuk diutus di tingkat Provinsi.

“Memang pada lomba seperti ini beberapa waktu yang lalu, desa Liwutung kecamatan Pasan sudah pernah mengikuti ajang lomba Desa tingkat kabupaten. Berkaca dari apa yang sudah diperoleh, kami berharap akan muncul desa lainnya yang bisa mengikuti jejak Desa Liwutung ,”ungkap Rondonuwu, kamis (8/5/2019).

Rondonuwu menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam manajemen pelestarian lingkungan di wilayahnya sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan asri.

Sementara itu dari pihak kesehatan mengapresiasi kepada desa Liwutung yang sudah menjaga kebersihan lingkungan bersama.

“Kami sangat Apresiasi kepada desa Liwutung yang sangat peduli terhadap lingkungan dan kesehatan lingkungan,”Ujarnya.

Dari Segi Pemerintahan, Desa Liwutung sudah baik,tetapi masih ada juga hal hal kecil perlu di benahi.

“Di Setiap jaga segi pemerintahan sudah sangat baik,tetapi ada hal hal kecil yang harus di benahi. Secara keseluruhan dari segi pemerintahan di desa Liwutung sudah baik,”Ujar Eden Mongkau.

Terpisah Ketua Tim penilai perkembangan desa Drs.Joutje Wawointana mengatakan secara keseluruhan desa Liwutung sudah sangat baik.

“Sampai saat ini desa Liwutung masih setara dengan desa Tombatu Dua, untuk masih ada waktu untuk berbenah,” Tutup Wawointana.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Liwutung Meidy Ompi Moeksin mengatakan, pihaknya menyerahkan semuanya ke tim penilai dari kecamatan. Namun pastinya, pihaknya bersama perangkat dan masyarakat sudah berbuat yang terbaik.

“Kepada warga masyarakat dan perangkat desa kami sampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat dan perangkat desa yang secara bersama menyukseskan lomba desa ini,” tukas Meidy.

Hadir Dalam kegiatan evaluasi perkembangan desa di Desa Liwutung kecamatan Pasan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara Pdt Erny Rondonuwu STh, Ketua Tim Penilai perkembangan desa Drs.Joutje Wawointana, Kepala Dinas Nakertrans Ibu Maya Daming,
para Staf dari Dinas PMD,ketua TP PKK kecamatan Pasan ,Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Pasan,Hukum Tua desa Liwutung Ny Meidy Ompi Moeksim beserta perangkat desa Liwutung serta masyarakat.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan