Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Surat Terbuka Untuk KPU Mitra Dari Ustad Kohar Sampage - Fajar Manado

Surat Terbuka Untuk KPU Mitra Dari Ustad Kohar Sampage

Surat Terbuka Untuk KPU Mitra Dari Ustad Kohar Sampage
Belang,Fajarmanado.com – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 memasuki babak akhir, pleno tingkat provinsi dan nasional.

Masyarakat mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di kabupaten Minahasa Tenggara atas dedikasi dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

Berikut surat Terbuka Dari Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Muslim Mitra Ustad ABD Kohar Sampage untuk KPU Minahasa Tenggara

Kepada Yth Pimpinan KPU Minahasa Tenggara
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Syallom, Om Swastiastu, Namo buddhaya.

Sebagai umat yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa sudah tentu kita bersyukur atas kesehatan dan umur panjang yang masih kita nikmati sampai saat ini.
Begitu pula kedamaian serta kerukunan yang kita nikmati sebagai bangsa Indonesia boleh kita rasakan atas kasih dan kemurahan yang maha besar Tuhan.
Salah satu berkat terindah yang boleh kita rasakan ketika kita menjadi bagian dari pesta demokrasi bangsa Indonesia yakni Pemilu 17 April 2019 yang sudah berjalan aman, damai, jujur, adil dan tertib.

Untuk itu saya menulis surat terbuka ini kepada Komisi Pemilihan Umum yakni penyelenggara pemilu yang bagi saya telah menjadi bagian terpenting sehingga pemilu bisa sukses.

Baca Juga :  Nasdem Ketambahan 1 Kursi Di DPRD Mitra

Sebagai anak bangsa, saya menilai Pemilihan Umum sebagai manifestasi demokrasi yang secara serentak sudah terselenggara 17 April 2019 yang juga adalah proses panjang yang tak lepas dari peran semua stakeholder untuk mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini termasuk peran TNI, Polri, Bawaslu, masyarakat dan juga penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan umum.

Sebagai Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Muslim Minahasa Tenggara Kohar Sampage menilai KPU sudah menyelenggarakan Pemilu dengan baik dan sesuai dengan amanat konstitusi.

Saya menyatakan salut dan bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi bagi KPU Minahasa Tenggara meski pelaksanaan pemilu masih menyisahkan problem teknis yang menjadi perdebatan bagi beberapa kalangan masyarakat, disadari tidak ada yang sempurna 100 persen.

Secara umum bisa kita lihat Pemilu ini berjalan dengan baik sukses lancar dan aman dan itu tidak mengurangi substansi penyelenggaraan yang demokratis dibumi Mitra.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Mitra, bagi saya telah memberikan edukasi yang luar biasa bagi masyarakat dalam menentukan arah pembangunan bangsa ini.

Baca Juga :  Desa Towuntu Barat Berbenah Demi Menuju Desa Towuntu Barat Yang Hebat Dan Jelas Sejahtera

KPU telah mengedukasi masyarakat lewat sosialisasi terkait menempatkan persaudaraan di atas perbedaan pilihan politik, itu terlihat dengan angka partisipan pemilu yang terbilang tinggi. Kini masyarakat sementara menanti penetapan akhir KPU untuk pemimpin bangsa baik Capres/wakil Presiden dan Calon Legislatif 2019 – 2024.
Sebagai bagian dari bangsa ini Kami meminta semua masyarakat untuk kembali bersatu, yang tadinya kita berbeda pilihan dan warna kini saatnya kita saling bergandengan tangan untuk mencapai cita-cita bangsa yakni kesejahteraan bersama.

Kita harus Menerima siapa pun yang terpilih nantinya. Kita semua bersaudara, siapa pun yang terpilih dalam pesta demokrasi ini, dia adalah pemimpin dan wakil dari kita semua.

Perbedaan pilihan politik jangan dijadikan musuh sehingga mengorbankan semboyan orang Sulut “Torang Samua Basudara”.

Dalam surat terbuka saya ini saya sampaikan terima kasih atas kinerja KPU terima kasih sudah menghadirkan pesta demokrasi yang sangat luar biasa.

Merdeka.. Merdeka.. Merdeka

Salam Hormat,
Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Muslim Minahasa Tenggara

Ustad AMD Kohar Sampage

 

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan