Masyarakat Merasakan Manfaat Dana Desa

Ratahan,Fajarmanado.com – Dana Desa merupakan dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukkan bagi desa dan desa adat, yang ditransfer melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten/kota dan digunakan untuk membiayai penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, serta pemberdayaan masyarakat, dan kemasyarakatan.

Masyarakat yang ada di desa buku selatan lebih khusus anak anak sekolah turut merasakan langsung manfaat Dana Desa.

“Kalau dahulu akses jalan desa yang hanya tanah biasa dan ketika hujan jadi berlumpur, kini sudah dibuat Jalan Setapak,” ucap Hukum Tua Desa Buku Tengah Adi Sulung.

lebih lanjut Adi Sapaan Aktabnya mengatakan manfaat dana desa sangat terasa langsung oleh masyarakat.

Contohnya pembuatan Jalqn Setapak, kami merasa senang dan terbantu karena berguna ketika pengendara sepada motor dan roda 4 bisa keluar masuk dengan nyaman.

Adi juga menambahkan, program dana desa selain untuk membangun akses jalan serta infrastruktur lainnya dampaknya sangat besar meningkatkan perekonomian warga.

Adi juga Sangat Mengharapkan keterlibatan dari semua masyarakat dalam menunjang program pemerintah.

“Dengan menyukseskan semua program pemerintah berarti semua masyarakat sudah membantu penyelenggaraan pemerintahan, baik itu pemerintah Pusat sampai pemerintah di desa,” tutup Adi.

sementara itu masyarakatbsangat berharap, pemerintah desa dapat menggunakan dandes bukan hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pembangunan pendidikan.

“Tak kalah penting dandes harus benar-benar digunakan untuk keperluan desa jangan sampai salah sasaran,” Tandas Salah Satu Masyarakat.

Penulis : Didi Gara