Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Hebat..! Pemprov Sulut Beri Beasiswa Prestasi Kuliah di 50 Universitas Ternama Dunia - Fajar Manado

Hebat..! Pemprov Sulut Beri Beasiswa Prestasi Kuliah di 50 Universitas Ternama Dunia

Hebat..! Pemprov Sulut Beri Beasiswa Prestasi Kuliah di 50 Universitas Ternama Dunia
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi ternama dunia.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara (Sulut), dr Grace Punuh, MKes mengharapkan agar  setiap sekolah tingkat SMA dapat membentuk dan menciptakan siswa berprestasi, yang tentu saja akan berguna untuk peningkatan SDM di daerah Nyiur Melambai ini.

Kadis Grace Punuh memaparkan hal tersebut saat menghadiri Penamatan Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Tomohon Kelulusan Tahun Ajaran 2018-2019, di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Rabu (15/5/2019).

Pada acara yang ikut dihadiri ratusan orang tua siswa itu, Kadis Grace Punuh memaparkan berbagai program Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Sulut, terlebih Gubernur Olly Dondokambey SE dalam upaya meningkatkan pendidikan di negeri daerah ini.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Tingkatkan Profesionalisme Pengelolah Keuangan Melalui IHT

“Sejak tahun lalu Bapak Gubernur Olly telah membuka kesempatan bila ada siswa yang lulus dalam pendaftaran di 50 universitas ternama dunia, akan diberikan beasiswa juga biaya hidup dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan Hardiknas tahun lalu sudah ada dua siswa yang menerima beasiswa dari Gubernur setelah lolos dalam pendaftaran di salah satu universitas yang berada di Amerika Serikat (AS).

Pada kesempatan itu, Kadis Dikda juga memberikan apresiasi kepada beberapa siswa prestasi SMA N 1 Tomohon yang berhasil mendapat peringkat tinggi dalam berbagai lomba mata pelajaran.

“Saya berharap ada siswa SMA N 1 Tomohon yang dapat mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan di beberapa universitas ternama dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Sebut Imanuel Walian Trail Adventure Tunjang Pariwisata Kota Tomohon

Menurut dia,  orangtua siswa yang terpilih mendapat beasiswa tidak perlu lagi mengeliluarkan  biaya karena setelah lolos pasti akan mendapat bantuan dari pemerintah provinsi melalui program Gubernur.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tomohon, Dra Meyta Tambengi MM pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dinas Provinsi Sulut.

Ia pun berharap para siswa yang mengikuti penamatan ini dapat melanjutkan pendidikan di universitas sehingga kedepan menjadi lulusan terbaik.

“Tentunya saya sangat bangga karenah banyak siswa berprestasi yang berhasil mendapat nilai tinggi dalam lomba berbagai mata pelajaran dan berharap selain memperkaya ilmu dapat juga memperkaya iman,” tandas Tambengi.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan