Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Backup Pengamanan Pleno Nasional KPU, Polda Sulut Kirim Ratusan Personil ke Jakarta - Fajar Manado

Backup Pengamanan Pleno Nasional KPU, Polda Sulut Kirim Ratusan Personil ke Jakarta

Backup Pengamanan Pleno Nasional KPU, Polda Sulut Kirim Ratusan Personil ke Jakarta
Manado, Fajarmanado.com — Pleno nasional rekapitulasi suara dan penetapan hasil Pemilu 2019 dipastikan digelar KPU di Jakarta pada Rabu, 22 Mei pekan depan. Polda Sulawesi Utara (Sulut) pun mengirim ratusan personil Dalmas ke ibu kota negara.

Ratusan personil dan perlengkapan Dalmas dikumpulkan di Halaman Kantor Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado, Kamis (16/5/2019).

Kesiapan pada tenaga BKO dari jajaran Polda Sulut itu dicek langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid R. Tri Hardjanto didampingi para PJU dan Kapolres/Kapolresta jajaran.

“Ini merupakan Kompi Dalmas yang disiapkan untuk di-BKO-kan ke Mabes Polri dalam rangka untuk membackup situasi karena memang ada permintaan dari Mabes untuk menambah personil ke Mabes,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga :  Ricky Toemandoek Apresiasi Kementerian ATR/BPN Menata Ruang di Sulut

Menurutnya, Kompi Dalmas ini memang sudah ada di masing-masing Polres dan Polda yang digabung.

“Ratusan yang kita kirim untuk membantu perkuatan Dalmas yang mungkin dipersiapkan di Mabes,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sebelum diberangkatkan, segala persiapan sudah dilakukan. Mulai dari kesiapan personil, baik fisik maupun pelatihan, sampai kesiapan perlengkapan.

“Untuk peralatan adalah peralatan dalmas, tanpa menggunakan senjata, ini dengan peralatan penanganan massa berupa gas air mata untuk penanganan dalmas dan peralatan taktis serta teknis lainnya,” ujarnya.

Meski demikian, Ibrahim Tompo belum dapat memastikan berapa lama ratusan personil tersebut diperbantukan ke Mabes Polri dalam rangka memperkuat pengamanan jelang sampai pasca pleno rekapitulasi  dan penetapan hasil Pemilu 2019 nanti.

Baca Juga :  Operasi Senyap, Polda Sulut Tangkap Pegawai Honorer dan Sita 40 Paket Sabu di Manado dan Bali

“Namun kita persiapkan per dua minggu dulu kedepan, akan diperpanjang apabila dibutuhkan, kalau tidak mungkin akan ditarik lagi,” katanya.

Ia juga menegaskan walaupun ada pergeseran pasukan, namun ini sebenarnya standar prosedur yang ada di internal Polri.

“Kita melakukan suatu kondisi pergeseran pasukan ini sudah sering kita lakukan, tujuannya memang untuk persiapan dalam hal pengamanan. Jadi tidak ada hal-hal yang spesifik yang dicemaskan oleh masyarakat terkait kondisi ini,” tandasnya.

Di kesempatan itu dilakukan pembagian obat-obatan berupa suplemen vitamin kepada seluruh personil Dalmas yang akan berangkat, oleh Tim Kesehatan Bidang Dokkes dan RS Bhayangkara Manado.

Sumber: Humas Polda Sulut

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan