Buka Puasa, Gubernur Olly Serahkan Bantuan Kepada 43 Panti Asuhan

Manado, Fajarmanado.com — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dan Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan bantuan kepada 43 panti asuhan di Halaman Kantor Gubernur, Jalan 17 Agustus Manado, Sabtu (18/5/2019).

Penyerahan bantuan bahan makanan bernilai total Rp.400 juta itu, dilakukan di sela acara buka puasa bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan masyarakat Sulut, Sabtu (18/5/2019) sore.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan pelaksanaan buka puasa bersama di Bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini merupakan momentum untuk semakin mempererat ikatan tali silaturahmi atau persaudaraan seluruh masyarakat Sulut.

“Patut disyukuri pada hari ini kita semua dipertemukan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam suasana yang penuh persaudaraan,” kata Olly.

Gubernur Olly mengungkapkan, dipilihnya halaman Kantor Gubernur sebagai tempat buka puasa bersama dan kegiatan keagamaan lainnya bukanlah tanpa alasan. Ini, kata dia, merupakan bukti rukunnya masyarakat Sulut dapatĀ  terus dijaga hingga kini.

Dikatakan, setiap ajaran agama menganjurkan manusia untuk bekerjasama dan tolong menolong dalam hal kebaikan tanpa batasan ras, suku, adat istiadat dan perbedaan keyakinan.

“Inilah Sulawesi Utara dengan agama dan suku yang beragam namun tetap menjalin silaturahmi dan kerukunan. Setiap kegiatan keagamaan itu selalu saya inginkan untuk dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, sehingga ini menjadi simbol keberagamaan bagi masyarakat Sulut,” papar Olly.

Buka puasa yang berlangsung khusyuk dan hikmah tersebut, turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan para pejabat Pemprov Sulut.

Editor : Herly Umbas