Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Soal Pelestarian Budaya Minahasa, Bert Supit Sebut Generasi Muda Harus Berani Dorong Pemerintah - Fajar Manado

Soal Pelestarian Budaya Minahasa, Bert Supit Sebut Generasi Muda Harus Berani Dorong Pemerintah

Soal Pelestarian Budaya Minahasa, Bert Supit Sebut Generasi Muda Harus Berani Dorong Pemerintah
Budayawan Bert Supit seusai Launching dan Bedah Buku; Menguak Akar Masalah Budaya Minahasa dan GMIM, Epilogi Otobiografi Dr. Bert Adriaan Supit di Tomohon, Jumat (17/5/2019)
Tomohon, Fajarmanado.com – Dr. Bert Adrian Supit, budayawan Minahasa mengajak generasi muda harus menjadi pendorong, terutama kepada perguruan tinggi di Sulawesi Utara (Sulut) agar memiliki jati diri dalam melestarikan budaya Minahasa.

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, misalnya, diharapkannya harus memiliki jati diri dalam menggali dan melestarikan budaya daerah maupun nasional.

“Tentunya adalah tugas generasi mudalah yang harus memperjuangkan dan mendorong semua itu,” ujar Bert Supit kepada Fajarmanado.com di Tomohon.

Om Bert Supit, yang juga dikenal sebagai salahsatu tokoh tua Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) mengingatkan hal tersebut seusai launching dan bedah buku “Menguak Akar Masalah Budaya Minahasa dan GMIM di Perpustakaan Minahasa A.Z.R Wenas Kakaskasen Tomohon, Jumat (17/5/2019).

Om Bert Supit menilai, generasi milenial zaman now harus berani berinisiatif memberikan masukan-masukan kepada pemerintah melalui forum resmi.

“Generasi muda saat inilah yang harus melakukan dialog langsung dengan pemerintah, mulai dari tingkat desa sampai ke Gubernur agar kebudayaan Minahasa akan lebih dipertahankan lagi,” pesannya.

Ia juga berharap anak muda Minahasa tidak hanya bangga dengan perjuangan dan kehebatan orang Minahasa di masa lalu, tapi bagaimana kita belajar dari masa lalu untuk melakukan sesuatu yang besar di masa kini dan masa datang.

“Beranilah untuk melakukan dorongan terhadap pemerintah agar membuat beberapa universitas yang ada di Sulut benar-benar menjiwai kebudayaan Minahasa. Itulah yang seharusya sangat penting untuk dilakukan,” tandas Bert Supit.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan