Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gubernur Olly Cek Jalur 11,4 Km Bakal Lokasi Ruas Jalan Winangun-Malalayang - Fajar Manado

Gubernur Olly Cek Jalur 11,4 Km Bakal Lokasi Ruas Jalan Winangun-Malalayang

Gubernur Olly Cek Jalur 11,4 Km Bakal Lokasi Ruas Jalan Winangun-Malalayang
Manado, Fajarmanado.com — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE turun mengecek kesiapan jalur 11,4 Kilometer yang bakal jadi lokasi pembangunan ruas jalan Winangun-Malalayang, Kota Manado, Selasa (21/5/2019) siang.

Turun didampingi Sekdaprov Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Gubernur Olly mendapat penjelasan kesiapan ruten proyek yang dikenal dengan sebutan Manado Outer Ring Road (MORR) III dari pihak BPN, BPJN XV dan instansi teknis terkait.

Gubernur Oly mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut akan terus menggenjot pembangunan MORR III Winangun-Malalayang sepanjang 11,4 kilometer untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Manado.

Seperti diketahui, awal bulan Mei ini Gubernur Sulut bertemu dan menyerahkan proposal usulan pembangunan MORR III kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI Bambang Brodjonegoro di Jakarta.

Baca Juga :  Buka Forum MKKS SMA Sulut, Ini Pesan Wagub Steven Kandouw

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly menjelaskan bahwa pembangunan MORR III sangan urgen diwujudkan untuk mengurai kemacetan dalam Kota Manado selama ini.

Kemacetan panjang kerap kali tak bisa dihindarkan mulai dari jalur Malalayang-Bahu dan pusat kota sampai di Winangun, ujung barat Ring Road.

Sebagai contoh, dari arah Malalayang akan ke bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon selama ini harus melintasi pusat kota.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli.

Baca Juga :  Backup Pengamanan Pleno Nasional KPU, Polda Sulut Kirim Ratusan Personil ke Jakarta

Namun, apabila MORR III sudah dibangun maka semua tidak lagi terpaksa melintasi jalan di pusat kota, tapi dapat menggunakan jalur cepat MORR III.

Ketika melakukan peninjauan kembali, Gubernur Olly memberi sinyal apabila pembangunan MORR III telah mendapat green light segera direalisasikan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Karena itulah, Gubernur mengharapkan dukungan dan peranserta seluruh masyarakat Sulut, terutama para pemilik tanah yang masuk dalam jalur MORR III sepanjang 11,4 kilometer agar proyek ini dapat berjalan lancar.

“Saya ajak semua pihak untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan Sulut di tahun 2019 ini,” pinta Olly.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan