Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Wah..! Setahun Lebih, Tugu Laka Lantas Sonder Tak Kunjung Dibangun - Fajar Manado

Wah..! Setahun Lebih, Tugu Laka Lantas Sonder Tak Kunjung Dibangun

Wah..! Setahun Lebih, Tugu Laka Lantas Sonder Tak Kunjung Dibangun
Tomohon, Fajarmanado.com — Kendati sudah lebih setahun dilakukan peletakan batu pertama, namun Tugu Laka Lantas di ruas jalan Sonder, Minahasa, Sulawesi Utara tak kunjung dibangun hingga saat ini.

Ironisnya, peletakan batu pertama pembangunan tugu laka lantas yang digagas Kapolsek Sonder Iptu Stenly Korua itu melibatkan elemen pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat pada 9 Maret 2018.

Bahkan, kalangan tokoh agama dari berbagai denominasi gereja hadir dan membacakan doa berantai di kawasan perkebunan Karis, antara Desa Kolongan Atas Satu dan Desa Leilem, lokasi pembangunan tugu laka lantas, pagi itu.

Pantauan Fajarmanado.com, sampai hari ini belum ada tanda-tanda tugu Laka Lantas di ruas jalan rawan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang berdekatan dengan jembatan, belum ada tanda-tanda segera dibangun.

Baca Juga :  Keroyok Andre, Polisi Tangkap 8 Remaja Tomohon

Beberapa waktu lalu, terlihat material batu berada di sekitar lokasi. Namun ternyata bukan untuk membangun tugu melainnya bronjong di alur sungan seputaran jembatan.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK SH MSi melalui Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Dodi Yudianto Arruan SIK tak menampik realita ini.

Menurut dia, pembangunan tugu laka lantas di ruas jalan antara Desa Sonder dan Leilem itu masih akan dikoordinasikan dengan Kapolsek Sonder.

“Nanti kami akan menghubungi Kapolsek Sonder untuk mempertanyakan kesiapan masyarakat di sana dan kami tentunya akan siap membantu apabila harus ada keterlibatan Satlantas Polres Tomohon,” katanya ketika dikonfirmasi di Mapolres Tomohon, Senin (21/5/2019).

Baca Juga :  Bentrok Antarkelompok Pemuda di Pangolombian, 2 Korban Mandi Darah, 9 Diamankan Polisi

Yudianto Aruan menjelaskan, pihaknya tetap akan mengkoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Minahasa karena wilayah tersebut sudah masuk pemerintahan Minahasa.

“Kami tinggal menunggu kesiapan masyarakat dan pihak Polsek Sonder untuk melakukan pembangunan tugu laka lantas itu,” ujarnya.

Rencana pembangunan tugu yang didesain akan diletakkan sepeda motor rinsek di atasanya tersebut dimaksudkan untuk memperingatkan masyarakat agar berhati hati dalam mengendarai kendaraan di jalan Sonder-Leilem ini  karena sangat rawan terjadi laka lantas.

“Tidak sedikit korban jiwa di ruas jalan itu,” tandasnya.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan