Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Molompar Dua Manfaatkan Dana Desa Untuk Pembangunan Drainase Tertutup - Fajar Manado

Molompar Dua Manfaatkan Dana Desa Untuk Pembangunan Drainase Tertutup

Molompar Dua Manfaatkan Dana Desa Untuk Pembangunan Drainase Tertutup

Molompar, Fajarmanado.com – Pemerintah Desa Molompar Dua kecamatan Tombatu Timur sementara melaksanakan pekerjaan pembuatan Drainase Tertutup.

Pembuatan Drainase Tertutup ini yang di danai oleh Dana Desa tahap pertama tahun 2019.

Hukum Tua Desa Molompar Dua Ryan Brian Kawulusan mengatakan untuk pembuatan Drainase Tertutup ini dikerjakan oleh masyarakat yang ada di desa molompar dua.

“Untuk tahap pertama ini, ada beberapa item yang akan di biayai oleh Dana Desa berupa drainase tertutup, Pemberian Makanan Tambahan bagi balita ibu hamil dan pemberian insentif bagi kader Posyandu,”Ujar Kawulusan kepada Fajarmanado.com selasa (21/5/2019) kemarin di Molompar.

Lebih lanjut Kawulusan menjelaskan dirinya bertekad untuk membangun desa molompar dua.

Baca Juga :  Pekerjaan Drainase Tertutup Di Molompar Satu Sudah Mulai Action

“Keinginan untuk melakukan hal-hal yang positif untuk menuju desa molompar dua yang Hebat dan Jelas sejahtera,”Kata Kawulusan.

Sementara itu tokoh masyarakat Mitra Semuel Montolalu menegaskan kepada aparat desa agar menggunakan dana desa dengan baik agar memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dana desa harus memberikan manfaat ke pertumbuhan ekonomi masyarakat, dana desa jangan sebatas sambilalu, prosesual, teatrikal sebatas menghabiskan dana saja,ada output tapi tidak ada outcome, peruntukannya harus jelas,” tegas Montolalu.

Ia menambahakan bahwa para hukum tua harus pahami substansi diadakanya dana desa dimana untuk memotong alur birokrasi, agar dana tersebut dapat cepat sampai ke masyarakat, sesuaikan dengan program pembangunan Presiden RI dimana dana harus digunakan untuk kemakmuran desa. Idealnya adalah dana desa harus bergulir sustainable, harus jelas peruntukan dan dirasakan efeknya berjangka panjang bagi masyarakat.
“Untuk itu agar pemerintahan berjalan sukses dan penggunaan dana desa tepat sasaran para perangkat desa harus terus membenah diri untuk bersaing.

Baca Juga :  Lasut Sebut Suara Golkar Suara Rakyat

Seluruh penyelenggara pemerintahan harus memberikan diri bergerak maju demi pembangunan daerah yang baik dan bersih. Para penyelenggara pemerintahan harus memiliki integritas, loyalitas dan prestasi dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan