Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Gubernur Olly Bertemu Menteri Sofyan Djalil Bicarakan Soal Persiapan Lahan Proyek Infrastruktur di Sulut - Fajar Manado

Gubernur Olly Bertemu Menteri Sofyan Djalil Bicarakan Soal Persiapan Lahan Proyek Infrastruktur di Sulut

Gubernur Olly Bertemu Menteri Sofyan Djalil Bicarakan Soal Persiapan Lahan Proyek Infrastruktur di Sulut
Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan proyek infrastruktur di Provinsi Sulut kepada Menteri ATR, Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (22/5/2019).
Jakarta, Fajarmanado.com — Dalam upaya memperlancar realisasi proyek infrastruktur di Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE terus berkonsultasi dengan kementerian terkait.

Setelah meloloskan proposal pembangunan infratruktur ketika bertemu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI, Bambang Brodjonegoro pada awal Mei 2019, kali ini Gubernur Olly menyambangi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

“Saya bertemu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Sofyan Djalil untuk membahas beberapa hal terkait pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara,” kata Olly kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Rilis Bagian Humas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulut, Kamis (23/5/2019) siang tadi, selanjutnya mengungkapkan bahwa ada sejumlah proyek infrastruktur telah diusulkan Gubernur Olly kepada Bappenas. Proyek-proyek itu, tentu membutuhkan dukungan semua pihak termasuk kementerian ATR/BPN.

Baca Juga :  Serahkan Kebun Kelapa Eks HGU, Olly Harap Faperta Bekerjasama dengan Balit Palma

Di antara sejumlah proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road (MORR) III, pembangunan Fly Over Boulevard 2 di Kota Manado.

Kemudian pembangunan Jalan Lingkar Pulau Karakelang, Jalan Lingkar Pulau Salibabu dan Jembatan Pulau Salibabu-Karakelang di Kabupaten Kepulauan Talaud serta pembangunan ruas Jalan Bandara-Likupang di Kabupaten Minahasa Utara.

Seperti diberitakan, awal pekan ini Gubernur Olly kembali meninjau langsung kesiapan route ruas jalan MORR III sepanjang 11,4 kilometer yang membentang dari Kelurahan Winangun-Kelurahan Malalayang, Kota Manado.

Baca Juga :  Olly Dondokambey Bertemu Ganjar Pranowo Bahas Soal Ini

Untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur tersebut, Gubernur Olly mengajak semua pihak untuk selalu mendukung pelaksanaan program pembangunan yang dikerjakan di Sulut.

Pembangunan ruas jalan MORR III dinilai sebagai solusi utama untuk mengurai kemacetan yang terjadi mulai dari Malalayang, Bahu sampai Pusat Kota Manado.

Pertemuan Gubernur Olly dengan Menteri Sofyan Djalil tersebut turut dihadiri Kakanwil ATR/BPN Sulut Freddy Kolintama dan jajaran Kementerian ATR/BPN.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan