Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Dengan Adanya Dana Desa Membawah Perubahan Dan Kemajuan Bagi Desa Esandom Satu - Fajar Manado

Dengan Adanya Dana Desa Membawah Perubahan Dan Kemajuan Bagi Desa Esandom Satu

Dengan Adanya Dana Desa Membawah Perubahan Dan Kemajuan Bagi Desa Esandom Satu
Ratahan, Fajarmanado.com — Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, membawa banyak perubahan dan perkembangan bagi desa khususnya di Minahasa Tenggara.

Dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap, setiap desa di Minahasa Tenggara mulai menunjukkam kemajuan.Baik infrastruktur maupun pembangunan fisik, berupa pembangunan Drainase tertutup.

Terpantau, di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur pemerintah setempat pemenfaatkan dandes untuk pembuatan drainase tertutup.

“Untuk pekerjaan Drainase tertutup sudah sementara dikerjakan dan anggaran dari dana desa tahap pertama Ini,”ujarnya hukum tua esandom satu Doni Wawointana.

Baca Juga :  Pengembangan Sektor Pariwisata Di Kecamatan Posumaen Terus Digenjot

Lebih Lanjut Wawointana menjelaskan untuk tenaga kerja semuanya diambil dari desa Esandom satu.

“Sudah dihitung anggaran yang dikeluarkan. Para pekerja memang dari desa kami. Cuma kami harus awasi. Takutnya kalau tidak diawasi pekerjannya bisa meleset,” ungkapnya.

Wawointana juga mengaku menggunakan anggaran dandes sesuai mekanisme atau mengikuti RAP.

“Disamping harus teliti dalam melakukan pekerjaan, dana tak bisa cair kalau pengunaan anggaran tidak mengikuti mekanisme. Memang sudah tersistem seperti itu. Hasil pekerjaan Juga diawasi oleh pendamping desa. Belum lagi tim dari pemerintah yang akan turun melakukan pemeriksaan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Oroh Apresiasi Kepada Bupati James Sumendap

Wawointana juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah mencairkan dana desa untuk desa Esandom satu.

“Lewat program pemerintah pusat yakni pemberian dana desa, desa Minangga satu kecamatan Posumaen boleh membangun desa, dan lewat dana dana masyarakat desa Esandom satu boleh membangun desa,” tandas Wawointana.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan