Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Soal Dana Desa, Uguy Sebut Telah Membawa Perubahan - Fajar Manado

Soal Dana Desa, Uguy Sebut Telah Membawa Perubahan

Soal Dana Desa, Uguy Sebut Telah Membawa Perubahan
Pasan, Fajarmanado.com — Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dinilai membawa perubahan yang signifikan bagi semua desa di seluruh Indonesia.

Dengan adanya kuncuran Dandes, pembangunan infrastruktur desa meningkat pesat, begitu pun dengan pendapatan masyarakat desa. Tak terkecuali, di desa kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya yakin, tak ada yang dapat membantahnya. Seperti halnya di desa kami,” kata Hukum Tua desa Tolombukan Satu Jelfi Uguy.

Dandes tahap satu 2019, lanjut dia, digunakan untuk pembuatan Drainase Tertutup, pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil serta pemberian Honor bagi bunda Paud.

“Pembuatan drainase tertutup sementara dikerjakan dan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan ibu hamil juga sudah dilaksanakan,” jelasnya kepada Fajarmanado.com di liwutung jumat (24/5/2019).

Baca Juga :  Terpanggil Kembali untuk Mengabdi Di Desa tercinta

Menurut dia, semua perkerjaan yang dibiayai Dandes 2019 di Tolombulan satu Sementra dikerjakan “Untuk pekerjaan dana desa di desa kami khususnya untuk pekerjaan drainase tertutup semenyara dikerjakan,” katanya.

Sementara itu, Bendahara Desa Jemmy kawengian menjelaskan pembiayaan drainase tertutup khusus di desa tolombukan satu untuk pekerjaan di minggu ini,pekerjaannya sudah mencapai 60 Meter.

“Dari pekerjaan yang di rencanakan 92 meter dari tahap satu tahun 2019 ini,pekerjaan sudah 60 meter untuk drainase tertutup,” ujar kawengian.

Lebih lanjut dia menjelaskan untuk pemberian makanan tambahan bagi balita, Ibu hamil dan lansia serta pembwrian honor bagi bunda Paud di desa tolombukan satu sudah dilaksanakaan.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Pengawasan Pilhut di Kabupaten Mitra Sukses Digelar

“Semua pekerjaan yang dibiayai oleh dana desa,pekerjanya semua masyarakat yang ada di desa Tolombukan Satu,” ujarnya.

Sementara itu, kepala dinas PMD Mitra, Joutje Wawointana menghimbau kepada semua desa yang ada di wilayahnya dapat memanfaatkan dandes ini sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Diingatkan kepada semua hukum tua yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara untuk memanfaatkan dana desa untuk membangun desa bukan untuk memperkaya diri sendiri,” tandas mantan Camat Ratahan ini.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan