Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ngabuburit dan Bukber di Lokasi Festival Kuliner Ramadhan, Gubernur Olly Menjamin Dua Kebutuhan Lebaran Ini - Fajar Manado

Ngabuburit dan Bukber di Lokasi Festival Kuliner Ramadhan, Gubernur Olly Menjamin Dua Kebutuhan Lebaran Ini

Ngabuburit dan Bukber di Lokasi Festival Kuliner Ramadhan, Gubernur Olly Menjamin Dua Kebutuhan Lebaran Ini
Manado, Fajarmanado.com — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE ngabuburit dan buka puasa puasa bersama (Bukber) warga muslim di lokasi Festival Kuliner Ramadhan, Kawasan Megamas Manado, Sabtu (25/5/2019) sore tadi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly memaparkan kesiapan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menghadapi Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ada dua kebutuhan pokok masyarakat yang berupaya dijamin ketersediaannya yang dijamin gunernur kepada masyarakat dalam menghadapi Lebaran 2019. Yakni, ketersediaan bahan pokok (Bapok) dan angkutan.

Gubernur Olly mengatakan, Pemprov melalui peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bertekat menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menghadapi Lebaran. Antara lain, mendatangkan 120 ton capai dari Surabaya.

Baca Juga :  Mulai Besok, Polda Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat, Ini yang Disasar

Olly menuturkan, upaya tersebut diperkuat dengan adanya program bersama Pemprov, Pemkab dan Pemkot dalam mengendalikan inflasi melalui 4K.

“Keterjangkauan harga melalui operasi pasar, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Selain itu, gubernur juga menjamin ketersediaan angkutan Lebaran. Menurutnya, Pemprov lewat Dishub akan melaksanakan Pengawasan Persyaratan Teknis Laik Jalan terhadap angkutan penumpang umum yang dioperasikan melalui Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Eman Hadiri Rakorda Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Dalam upaya itu, juga dilakukan Ramp Check di terminal, tempat penyimpanan kendaraan dan lokasi-lokasi tempat wisata untuk meningkatkan keselamatan angkutan umum masa angkutan lebaran tahun 2019.

“Waktu penyelenggaraan angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2019 dimulai pada H-7 tanggal 29 Mei 2019 dan berakhir pada H+7 tanggal 13 Juni 2019 nanti,” jelas Olly.

Event ngabuburit dan buka puasa bersama turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Karo Umum Clay J.H. Dondokambey dan Karo Protokol dan Humas Dantje Lantang.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan