Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Terima Dandes Tahap Satu, Kanonang Lima Bangun Drainase dan Talud - Fajar Manado

Terima Dandes Tahap Satu, Kanonang Lima Bangun Drainase dan Talud

Terima Dandes Tahap Satu, Kanonang Lima Bangun Drainase dan Talud
Hukum Tua Drs Danny Iroth meletakkan batu pertama pembangunan drainase seusai Camat Kawangkoan Barat Eigtmy Moniung, SH pada ibadah yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Bukit Sion, Pdt. Stanly Sengkey, SH, Senin (20/5/2019).
Kawangkoan Barat, Fajarmanado.com — Pemerintah Desa Kanonang Lima, Kecamatan Kawangkoan Barat, Minahasa, terus berbenah. Kali ini, bersama masyarakat membangun drainase dan talud.

Pantauan Fajarmanado.com siang tadi, tak kurang 15 orang tengah sibuk menuntaskan penyusunan batu di ruas jalan menuju wilayah pekuburan umum Desa Kanonang raya yang berada di Jaga Satu, desa pemekaran dari Desa Kanonang Dua ini.

Hebatnya, kegiatan galian tanah dan penyusunan batu yang baru saja dimulai 21 Mei 2019 terus didampingi Hukum Tua Drs. Danny Iroth.

Tak heran, sebelum makan siang tadi, kegiatan penyusunan batu drainase sepanjang 100 meter dengan tinggi satu meter tersebut, telah rampung.

Baca Juga :  Siapkan Rp.290,8 Juta, Desa Tempok Selatan Giat Bangun Gedung PAUD dan TK

“Habis istirahat makan siang ini akan mulai masuk tahap pemelesteran,” kata Hukum Tua Danny Iroth kepada Fajarmanado.com di Kanonang Lima, Sabtu (25/5/2019), siang tadi.

Danny Iroth, yang mantan birokrat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa tak menafikkan jika sumber dana pembangunan drainase tersebut adalah 20 persen plafon Dana Desa tahap pertama untuk pembangunan infrastruktur yang sekitar Rp.700 juta lebih dari total Rp.1,032 miliar lebih pada tahun 2019 ini.

“Untuk dana desa tahap pertama ini, selain membangun 100 meter drainase setinggi satu meter itu, juga pekerjaan yang sama sepanjang 174 meter dengan tinggi dua meter,” jelas pria familiar, yang mantan Ketua BPD Kanonang Lima.

Baca Juga :  Hebat..! Tahun Ini, Desa Touure Dua Punya Gedung Kemasyarakatan Permanen

Ia menjelaskan, Dana Desa Kanonang Lima 2019, juga akan dialokasikan untuk membangun talud sepanjang 174 meter dan jalan rabat beton ke wilayah perkebunan perkebunan sawah yang melintasi pekuburan umum.

Masyarakat Desa Kanonang Lima dan sekitarnya mengapresiasi kebijakan pembangunan drainase dan rabat beton menuju ke wilayah pekuburan umum dan perkebunan Lalan Weru.

“Ya, tentu banyak membantu. Selain ketika berkunjung ke pekuburan, juga melancarkan mobilisasi hasil-hasil perkebunan di sebelah barat kampung,” komentar senada sejumlah warga Kanonang Lima.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan