Mulai Besok, Polres Minahasa Gelar Operasi Ketupat, Ini yang Akan Dilakukan

Tondano, Fajarmanado.com — Dalam rangka mengamankan Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Minahasa siap menggelar Operasi Ketupat mulai hari Selasa (28/5/2019), besok.

Operasi rutin pengamanan hari keagamaan kali ini, seperti lazimnya akan diawali dengan Apel Gelar Kesiapan yang akan dipimpin langsung Kapolres AKBP Denny Situmorang, SIK, pagi hari.

Kasat Lantas Polres Minahasa, AKP Andrew Kilapong, SE mengatakan, operasi lalu lintas kali ini tidak lagi akan diawali dengan pembinaan, tetapi langsung penindakan.

“Kan, baru saja berakhir dilakukan operasi keselamatan. Jadi, tidak harus lagi diawali dengan pembinaan, tapi langsung penindakan,” katanya kepada Fajarmanado.com di Mapolres Minahasa, Tondano, Senin (27/5/2019), siang tadi.

Oleh karena itu, Kasat Lantas mengingatkan masyarakat pengguna jalan, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor (Ranmor) untuk melengkapi surat-surat dan memeriksa kelaikan kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Begitu pun dengan pengendara sepeda motor. Menurut dia, harus menyalakan lampu dan memakai helm.

“Jika tidak laik jalan, maaf, tidak ada lagi pembinaan, akan kami kenakan sanksi tilang,” tandas pria familiar ini.

Meski demikian, Andrew Kilapong masih menolak memberikan penjelasan terinci soal titik-titik operasi ketupat di bidang lalu lintas kali ini.

“Nanti besok saja. Kan, secara resmi belum bisa dipublikasikan karena baru besok dilakukan gelar pasukan,” ujarnya.

Kasat Andrew mengatakan, yang dapat dilakukan sekarang adalah menghimbau masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas dan jangan menegak alkohol saat berkendara.

Penulis: Farly Buyung

Editor   : Herly Umbas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *