Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemerintahan VAP Persembahkan 4 Kali WTP Untuk Minut - Fajar Manado

Pemerintahan VAP Persembahkan 4 Kali WTP Untuk Minut

Pemerintahan VAP Persembahkan 4 Kali WTP Untuk Minut

Manado,Fajarmanado.com, Prestasi membanggakan kembali diraih Pemkab Minahasa Utara (Minut), yakni empat kali beruntun meraih penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksanaan Keuangan (BPK). Penyerahan supermasi tertinggi dalam pengelolaan keuangan tersebut diserahkan langsung oleh kepala BPK perwakilan Sulut kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang di dampingi oleh ketua DPRD Minut Berty Kapojos.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 untuk Kabupaten/Kota se Sulut berlangsung di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut. Acara yang digelar Senin (27/5) ini dihadiri Kepala Daerah, Ketua DPRD dan Sekda se- Sulut berserta jajaran SKPD terkait.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan dan penyerahan berkas kepada Bupati/Walikota yang menerima opini terkait LKPD Tahun Anggaran 2018. Laporan hasil pemeriksaan atas LKPD memuat opini berdasarkan empat kriteria, yakni Kesesuaian dengan Standar Akuntasi Pemerintahan, Kecukupan Pengungkapan, Kepatuhan pada Peraturan Perundang-Undangan dan Efektivitas Sistem Pengendalian Intern.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan dalam upaya menuju pengelolaan keuangan yang benar memerlukan proses dan perjuangan cukup panjang.

“Ini merupakan kerja nyata serta sinergitas dari seluruh perangkat daerah yang berkomitmen dan memiliki pemahaman benar, patuh, mau dan mampu mengamalkan semua ketentuan serta peraturan yang berlaku.”

Panambunan juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPK RI Provinsi Sulut beserta jajarannya yang berkenan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan optimal terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah.

Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan kepada jajaran unsur Forkopimda, dan SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Minut  beserta masyarakat yang telah mendukung penuh suksesnya pembangunan berkelanjutan di bumi klabat.

“Hal ini jangan membuat kita cepat puas, sebab dengan capaian hari ini menjadi tanggungjawab untuk pertahankan, bahkan meningkatkan kinerja serta memberikan inovasi dan motivasi,” ujar Panambunan.

Panambunan yakin Opini WTP bisa dipertahankan dan tingkatkan kualitasnya pada tahun mendatang. Diimbau kepada seluruh aparatur pemerintah mulai kabupaten sampai ke tingkatan desa untuk bergandengan dalam mewujudkan harapan bersama membangun daerah kabupaten Minahasa Utara tercinta.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Muliaman Purba mengungkapkan berdasarkan kriteria dan indikator-indikator yang telah disusun ditambah review konsep laporan hasil pemeriksaan tingkat BPK Perwakilan dan Pusat, BPK sudah menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan standar tata pemeriksaan yang telah ditentukan.

“Apabila hasil pemeriksaan mendapatkan Opini WTP maka hal tersebut bukan merupakan pemberian dari BPK, tetapi buah keberhasilan dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas dari seluruh aparatur pemerintah daerah,” katanya.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan