Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Diskominfo Tomohon Sosialisasikan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik - Fajar Manado

Diskominfo Tomohon Sosialisasikan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik

Diskominfo Tomohon Sosialisasikan Pemanfaatan Sertifikat Elektronik
Tomohon, Fajarmanado.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di Wise Hotel, Selasa (28/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak melalui Inspektur Kota Tomohon Max Mentu SIP, MAP menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka mengembangkan teknologi di era digital dan menciptakan kota pintar.

“Untuk itu, dengan berkembangnya Informasi Teknologi (Iptek) maka sandi dan siber merupakan hal yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya dalam memberikan jaminan keamanan informasi dan kedepan akan menggunakan sistim tanda tangan secara digital,” ujar Mentu.

Baca Juga :  Wali Kota JFE Buka Sosialisasi ke-Taspenan dan Pembekalan Kewirausahaan ASN

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Jusak Pandeirot SPd, MM, kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini antara lain untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berbasis elektronik atau e-goverment.

Karena itulah Pandeirot berharap, melalui penerapan sertifikat elektronik dilingkungan pemerintah daerah akan menciptakan pelayanan pemerintah yang mudah diakses, cepat, dan efisien.

“Selain itu jaminan otentikasi data, integritas dan anti penyangkalan yang ada pada sertifikat elektronik mampu mendorong tersedianya data yang akurat demi peningkatan kepercayaan masyarakat sebagai pengguna layanan,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Hadiri Soft Opening Anugerah Hill dan Syukuran Christo Eman

Tampil sebagaib narasumber pada sosialisasi tersebut, Imam Muhtahar SST, Kasubag Tata Usaha pada Badan Siber dan Sandi Negara, yang menyampaikan materi tentang pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan tanda Tangan Digital.

Terpatau turut hadir dan mengikuti acara itu, Ketua Relawan Teknologi Informatika Kota Tomohon Quido Kainde ST MM MT CHFI MOS, para Lurah se-Kota Tomohon serta bersama jajaran Diskominfo.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan