Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Disnaker Tomohon Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja Menjahit - Fajar Manado

Disnaker Tomohon Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja Menjahit

Disnaker Tomohon Tingkatkan Produktivitas Tenaga Kerja Menjahit
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE.Ak, CA menutup pelatihan keterampilan menjahit yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tomohon di Aula Pertanian Kota Tomohon, Selasa (28/5/2019).

Atas kegiatan ini, Wali Kota Jimmy Eman memberikan apresiasi kepada peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan.

Ia beeharap, pelatihan telah diikuti dengan baik sehingga dapat menjadi modal terhadap upaya mensejahterakan diri jika menekuni pekerjaan ini secara serius.

Baca Juga :  Sambut Devile Hardiknas, SAS: Pendidikan Harus Menjadi Tanggungjawab Bersama

“Manfaatkan bantuan mesin jahit dan perlengkapan sebagai modal usaha, jadilah pekerja yang produktif dengan memanfaatkan ilmu hasil pelatihan. Semoga upaya pemerintah ini memberikan manfaat bagi para peserta,” pinta Jimmy Eman.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Tomohon Jeane A Bolang, SH, MH dalam laporannya menjelaskan, maksud kegiatan adalah memberi pelatihan keterampilan bagi pencari kerja wanita, meningkatkan kopetensi dan produktivitas tenaga kerja/wirausaha, memberi bantuan peralatan usaha menjahit, dengan masa pelatihan selama 12 hari yakni 18-28 Mei 2019.

Baca Juga :  Apresiasi Kota Tomohon, Olly Sebut Sulut Aman Sehingga Banyak Investor Masuk

Untuk itulah, Jeane Bolang juga berharap agar para peserta pelatihan dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh dalam usaha dan pekerjaan sebagai penjahit demi meningkatkan pendapatan keluarga.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan