Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Toko Emas Dibobol Maling, Perhiasan dan Uang Bernilai Total Rp.7,7 M Raib - Fajar Manado

Toko Emas Dibobol Maling, Perhiasan dan Uang Bernilai Total Rp.7,7 M Raib

Toko Emas Dibobol Maling, Perhiasan dan Uang  Bernilai Total Rp.7,7 M Raib
Personil Reskrim Polres Minahasa saat melakukan olah TKP toko emas di kompleks Pertokoan Langowan yang dibobol maling, Selasa (28/5/2019). Foto: Istimewa.
Langowan, Fajarmanado.com — Aksi pencurian menghebohkan warga Langowan, Minahasa. Sebuah toko emas berhasil dibobol maling. Total nilai aneka perhiasan dan uang tunai pun raib. Nilai totalnya ditaksir mencapai Rp.7,7 miliar.

Aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang itu, diprediksi terjadi sekitar pukul 02,00 Wita pada Selasa (28/5/2019).

Satuan Reskrim Polres Minahasa pun kini tengah mengendus para tersangka pelaku, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa saat setelah aksi itu terkuak.

Proses penyelidikan kini tengah diseriusi polisi. Tidak hanya melibatkan jajaran Polsek Langowan, tetapi juga Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Minahasa.

Baca Juga :  Rano Lewo Telan Korban Pria Lansia, Diduga Ini Penyebabnya

“Poses penyilidikan dilakukan oleh Satuan Reskrim Polres, dan kami dari Polsek ikut membantu serta mendampingi,” ujar Kapolsek Langowan Iptu Mardy Tumanduk kepada wartawan.

Pantauan Fajarmanado.com, saat ini di TKP sudah dipasang Garis Polisi (Police Line). “Pelaku belum diketahui,” ujarnya.

Informasi yang dirangkum Tribratasulutnews.com di TKP mengungkapkan bahwa baru diketahui pemilik toko, Halid Musa dari warga setempat.

Berdasarkan petunjuk fisik di TKP, tersangka pelaku yang tak diketahui identitasnya masuk ke dalam toko dengan cara merusak gembok pintu depan.

Saat Halid Musa tiba dan masuk memeriksa keneradaan di dalam toko emasnya bersama warga setempat, brangkas yang berisi perhiasan emas berupa cincin, gelang, kalung, buah kalung, anting, karabu dan logam emas dengan total berat sekitar 15 Kilogram telah terbuka.

Baca Juga :  Tingkatkan Pendapatan Petani, Tombasian Atas Satu Bangun Jalan Kebun

Ketika diperiksa, semua aneka barang perhiasan dan logam emas bersama uang tunai Rp 200 juta di dalamnya tidak berada lagi di tempat alias raib.

Kapolsek Mardy Tumanduk mengharapkan masyarakat bersedia dan rela membantu polisi apabila menemukan petunjuk di lapangan.

“Kami akan berkerja profesional secara maksimal untuk menangkap tersangka pelaku. Tapi, bantuan dari masyarakat akan sangat bermanfaat dan mempercepat upaya pengungkapan kasus ini,” papar pria familiar, simpati namun dikenal tegas ini.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan