Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Vanessa, Nathania dan Ericka Kampiun Lomba Ba Cirita dan Ba Baca SD Sulut - Fajar Manado

Vanessa, Nathania dan Ericka Kampiun Lomba Ba Cirita dan Ba Baca SD Sulut

Vanessa, Nathania dan Ericka Kampiun Lomba Ba Cirita dan Ba Baca SD Sulut
Manado, Fajarmanado.com — Vanessa Aleng, Nathania Sambouw dan sebagai juara dua dan Ericka Panalihe muncul sebagai kampiun Lomba Ba Cirita dan Ba Baca (Bercerita dan Membaca) siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidayah (SD/MI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 2019.

Vanessa, siswi utusan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), ini menjadi jawara menyisihkan duta 14 kabupaten kota se daerah Nyiur Melambai.

Di posisi ke dua, Nathania, siswa utusan Kota Tomohon dan Ericka dari Kabupaten Kepulauan Talaud sebagai juara tiga lomba Ba Baca danyang dihelat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulut di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga :  Gubernur Olly Hadir, Clay Sukses Meramu HUT GMIM Moria Kolongan

Lomba Ba Cirita dan Ba Baca tersebut menghadirkan juri, antarq lain, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulut Ibu Ivone Silangen Lombok hadir sebagai juri pada ajang tersebut.

Ketua DPW Ivone menegaskan, kegiatan seperti ini harus terus dilakukan agar dapat menghasilkan putra – putri Sulut yang mengerti budaya daerah dan dapat mengharumkan nama Sulut di tingkat nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Gubernur Olly Bertemu Menteri Sofyan Djalil Bicarakan Soal Persiapan Lahan Proyek Infrastruktur di Sulut

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulut Ir Janny Lukas, MSi menjelaskan,  Pemprov Sulut melaksanakan kegiatan ini sekaligus mempromosikan sekolah di Sulut, yang bertujuan menumbuhkembangkan minat membaca dan kecintaan budaya bangsa.

Ia pun mengucapkan selamat kepada para juara dan mengharapkan kepada peserta yang belum mendapatkan hasil juara untuk terus mengasah diri agar dapat mencatat prestasi lebih baik di masa datang.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan