Dishub Tomohon Akan Mensurvey Lapangan untuk Kesiapan Jalur TIFF 2019

Tomohon, Fajarmanado.com –Penyelenggaraan Iven Tomohon International Flowers Festival (TIFF) 2019 mulai dipersiapkan oleh seluruh pihak terkait.

Kesiapan agenda tahunan Kementerian Pariwisata RI yang berpusat di Kota Tomohon ini, juga ikut melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres setempat.

Dishub dan Satlantas Polres Tomohon bekerjasama mempersiapkan jalur parade kendaraan berhiaskan aneka bunga.

Kepala Dishub Kota Tomohon, Hengky Supit, SIP mengungkapkan, untuk mengawali kesiapan iven international tersebut, dalam waktu dekat ini pihaknya bersama dengan Polres Tomohon akan melakukan survey jalur yang akan dilalui kendaraan hias.

“Kami juga akan melakukan survei lapangan, di mana ada beberapa titik akan dilakukan rekayasa lalulintas untuk kendaraan umum yang melintas saat berlangsungnya kegiatan pada tanggal 8 Agustus nanti,” katanya kepada wartawan usai rapat singkat bersama Satlantas Polres Tomohon di Kobong Cafe Lansot, Jumat (21/6/2019).

Rapat itu sendiri, menurut Supit, merupakan koordinasi awal untuk memantapkan kesiapan rute kendaraan hias dan jalur yang akan dilewati pengguna jalan lain yang melintas di Kota Tomohon.

“Nantinya, hasil kajian seksi keamanan dan transportasi akan di serahkan ke panitia inti pada rapat umum,” ungkapnya.

Untuk sementara, lanjutnya, rencana untuk rute kendaraah hias yang dikaji oleh seksi keamanan transportasi masih seperti telah dibahas beberapa waktu lalu bersama Wali Kota dan Ketua Panitia TIFF, yaitu dari hanggar finis di stadion Babe Palar Kelurahan Walian.

“Ini baru rencana awal, bisa saja berubah. Ya, tergantung hasil survey nanti,” ujarnya.

Penulis: Prokla Mambo