Bernuansa Eropa, Lokon View Tunjang Pariwisata Kota Tomohon

Tomohon, Fajarmanado.com — Siapa yang tak kenal dengan Gunung Lokon di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Pemandangan Gunung api aktif berketinggian 1.580 meter di atas permukaan laut (Dpl) ini, sangat eksotik.

Para investor pun ramai-ramai menanamkan modal menata lokasi wisata dengan menyajikan pemandangan alami Gunung Lokon.

Kali ini, muncul satu destinasi wisata baru dengan pemandangan hamparan sawah, lahan pertanian, pemukiman dan gunung Lokon. Namanya, Lokon View.

Dari area Lokon View, tak hanya dapat melihat keindahan Lokon, yang artinya adalah gunung dan atau orang tertua, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bernuansa Eropa.

Objek wisata Lokon View  ini berada di Kelurahan Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon. Ownernya, tak lain adalah Keluarga Terkelin Purba-Sompotan atau Syerly Adelyn Sompotan, yang adalah Wali Kota Tomohin. dalam Keluarga Purba – Sompotan.

Tempat wisata baru Kota Bunga ini disoft opening oleh Walikota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, CA, Sabtu (22/6/2019) siang tadi.

Saat menghadiri soft opening Lokon View, Wali Kota Jimmy Eman mengatakan bahwa kehadiran LV turut menunjang pembangunan perekonomian di bidang pariwisata dalam menjawab Tomohon Tujuan Wisata Dunia, dibukanya destinasi wisata baru itu menurutnya patut diberikan apresiasi.

“Selamat bagi owner yang ikut menunjang program pemerintah serta menjadi kebanggaan dalam mewujudkan peningkatan pariwisata di Kota Tomohon. Hal ini selaras dengan tujuan pembangunan pariwisata di Kota Tomohon. Malahan,” ujar Eman.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan sebagai owner menyatakan kehadiran LV merupakan wujud tanggung jawab untuk mengantarkan Kota Tomohon sebagai tujuan wisata dunia, sehingga penyediaan fasilitas memenuhi standarisasi bagi wisatawan internasional maupun domestik.

Di ketahui, Lokon View menyediakan berbagai fasilitas yang mampu memanjakan pengunjung atau wisatawan domestik maupun mancanegara. Beberapa fasilitas memanjakan wisatawan, diantaranya Loubge and Bar, Resto and Cafe, Swimming Pool, Live Music, serta didukung pesona pemandangan indah mulai dari hamparan sawah hingga Gunung Lokon.

Penulis: Prokla Mambo