Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats TIFF 2019, Mata Dunia Tertuju di Kota Tomohon - Fajar Manado

TIFF 2019, Mata Dunia Tertuju di Kota Tomohon

TIFF 2019, Mata Dunia Tertuju di Kota Tomohon
Menpar Arief Yahya bersama Wali Kota Jimmy Eman, Wawali Syerly Sompotan dan Sekprov Sulut Edwin Silangen serta pejabat lainnya memukul Tetengkoren ketika membuka rangkaian acaraTIFF 2019. Foto: Humpro Pemkot Tomohon.
Tomohon, Fajarmanado.com — Hajatan wisata dunia bertajuk Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 sukses digelar selang 8-12 Agustus silam.

Serba serbi kemeriahan TIFF 2019, mulai pembukaan sampai penyerahan hadiah dan penghargaan pada acara penutupan.

Bahkan, mata dunia tertuju di Kota Tomohon ketika Turnament of Flower (ToF), agenda utama TIFF yang tercatat dalam seratus agenda tahunan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI ini berlangsung pada Kamis (8/8/2019) silam.

Parade kendaraan berhiaskan pernak pernik aneke bunga tersebut tersaji apik, menarik bahkan terkesan meriah disaksikan ribuan pasang mata setelah dibuka Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya.

Baca Juga :  Jilly Eman Nahkodai Karang Taruna Kota Tomohon

Menpar, Arief Yahya mengungkapkan bahwa Sulawesi Utara (Sulut), di dalamnya Kota Tomohon, telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai salah satu dari 5 daerah super prioritas di bidang pariwisata.

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang sudah ke sembilan kalinya menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

“Dunia pariwisata Tomohon sudah semakin maju dan terus berkembang. Saya harap hal itu terus terjadi agar menunjang pariwisata Indonesia,” sambung Arief, yang spontan memdapat aplaus dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan masyarakat Tomohon.

Baca Juga :  Wali Kota Eman Minta Masyarakat Pertahankan Toleransi

Sebelumnya, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak CA menjelaskan keuntungan dilaksanakannya festival international ini.

Menurutnya, TIFF memberi multyplier effect positif, terutama pada peningkatan perekonomian warga baik di sektor pertanian dan pariwisata.

“Semua bunga yang digunakan dalam ToF berasal dari petani bunga Tomohon. Selain itu di sektor pariwisata banyaknya wisatawan yang berkunjung hal ini terlihat dari tingginya hunian hotel di Tomohon,” ungkap Eman.

Kegiatan ini di hadiri sejumlah tamu dari negara sahabat dan Kementrian, serta para pimpinan dan pejabat kabupaten/kota se sulut.

Pesona kendaraan hias Australia pada ToF 2019. Foto: Humpro Kota Tomohon.

Pergelaran Tomohon Harmony Concert, serangkaian dengan penutupan TIFF 2019.

Wali Kota Jimmy Eman bersama para duta besar negara sahabat yang hadir dan menyaksikan rangkaian acara TIFF 2019.

Wali Kota Jimmy Eman dan Menpar Arief Yahya pada acara Milennial Turism Corner (MTC), salahsatu kegiatan menyemarakkan TIFF 2019.

Wali Kota Jimmy Eman menerima BRI BRIZZI saat Launching BRI BRIZZI dari Kepala Cabang BRI Tondano M. Taswin.

Wali Kota Jimmy Eman, didampingi Wawali Syerly Sompotan menerima Sertifikat Rekor MURI Tari Ma`Zani dengan peserta terbanyak ketika tampil memeriahkan TIFF 2019.

Menpar Arief Yahya dan Wali Kota Jimmy Eman sesaat setelah menyerahkan hadiah pemenang Kontes Ratu Bunga 2019 pada acara puncak TIFF 2019.

Adve/Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan