Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Fransisco Wohon, Siswa SMA N1 Maesaan Wakili Sulut Ikut SMN - Fajar Manado

Fransisco Wohon, Siswa SMA N1 Maesaan Wakili Sulut Ikut SMN

Fransisco Wohon, Siswa SMA N1 Maesaan Wakili Sulut Ikut SMN
Maesaan, Fajarmanado.com — Fransisco Wohon,  diswa kelas XI SMA Negeri 1 Maesaan  terpilih bersama 19 siswa lainnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Jawa Tengah.

Fransisco, remaja asal Desa Tumani Utara, Kecamatan Maesaan, Minahasa Selatan ini kini tengah berada di Jawa Tengah setelah berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju, 13 Agustus 2019.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Maesaan, Fredy Laoh menyatakan bangga dengan lolos dan terpilihnya Fransisco mengikuti SMN 2019.

Seleksi yang dilakukan pihak Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut tersebut sangatlah ketat, karena SMN juga merupakan program pertukaran siswa antar daerah.

Baca Juga :  Petani Minsel Menjerit, Tuding Penyaluran Bantuan Pertanian Pilih Kasih

“Ke depan akan diupayakan untuk memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi, apa lagi mereka yang sudah membawa nama baik sekolah seperti yang dilakukan Fransisco Wohon saat ini,” ujar Laoh kepada wartawan di Maesaan, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Fransisco mengungkapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Sulut yang sudah mempercayakan dirinya menjadi salah satu dari 20 siswa untuk mengikuti kegiatan SMN yang dilaksanakan di Jawa Tengah.

“Ya, tentunya capaian saat ini berkat dukungan dari para guru dan orang tua, juga tidak terlepas dari penyertaan Tuhan, sehingga semua bisa berjalan lancar dan saya bisa terpilih menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini,” kata Fransisco, putra sulung dari pasangan Lucky Wohon dan Lady Maramis itu.

Baca Juga :  Mulai Besok, Polda Sulut Gelar Operasi Patuh Samrat, Ini yang Disasar

Sebelumnya, Kepala Dinas Dikda, Dr. Liesje G.L Punuh, M.Kes mengharapkan peserta SMN diharapkan bisa memberikan contoh terbaik di Jawa Tengah selama menjalani kegiatan SMN.

“Jadi saya berharap, adik-adik yang merupakan siswa/i yang terpilih ini dapat mengambil manfaat dari kegiatan SMN. Pengalaman yang baik yang kalian dapatkan di Jawa Tengah juga harus kalian sebarkan untuk memotivasi semangat belajar teman-temannya dan memupuk kecintaan terhadap bagsa,” imbuhnya.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan