Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Resmikan Wihara Buddhayana Tomohon, Jimmy Eman Ajak Kian Pererat Toleransi - Fajar Manado

Resmikan Wihara Buddhayana Tomohon, Jimmy Eman Ajak Kian Pererat Toleransi

Resmikan Wihara Buddhayana Tomohon, Jimmy Eman Ajak Kian Pererat Toleransi
Tomohon, Fajarmanado.com — Wali Kota Tomohon, Jimmy Feldie Eman, SE.Ak CA mengajak segenap elemen masyarakat Kota Tomohon untuk semakin mempererat toleransi antarumat beragama di Kota Multy Dimensi ini.

“Mari bangun Kota Tomohon dengan semangat kesatuan tanpa memandang perbedaan agama, sehingga toleransi antar umat beragama yang telah tercipta di Kota Tomohon dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi demi keutuhan dan ketentraman daerah yang kita cintai,” katanya ketika meresmikan Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon, di Kelurahan Kakaskasen Tiga, Kecamatan Tomohon Utara, Minggu (8/9/2019).

Wali Kota Jimmy Eman mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon dengan penuh syukur mengucapkan selamat atas diresmikannya Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon setelah dilakukan pemugaran.

Baca Juga :  Hadiri Penganugerahan, Syerly Sompotan Beri Selamat Kepada Penyuluh Agama Islam Teladan

“Semoga tempat ini dapat bermanfaat dipergunakan dengan baik sesuai dengan fungsinya yakni sebagai tempat untuk melaksanakan kebaktian,” ujarnya.

Semangat persatuan dan kesatuan membangun, menurut Eman, harus dilakukan tanpa memandang perbedaan agama. Persatuan dan kesatuan akan memupuk kebersamaan demi keutuhan dan ketentraman bangsa dan negara, yang di dalamnya Kota Tomohon.

“Saya berharap Tuhan Yang Maha Kuasa akan terus memberkati kita semua untuk melangkah maju membangun bangsa Indonesia, didalamnya Kota Tomohon tercinta,” paparnya.

Bhaktisala Wihara Buddhayana Tomohon tersebut merupakan salah satu dari sekian tempat wisata di Tomohon. Dari lokasi bangunan itu bisa terlihat keindahan Gunung Lokon serta pemandangan lainnya.

Baca Juga :  Wawali Hadiri Pemakaman Orang Tua Kabid Perhubungan

Turut hadir, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Umum Dra Lili Solang MM, serta para pejabat eselon dua, Ketua Umum DPP Buddhayana Indonesia Amin Untario,Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi,Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Jajaran Pembina Yayasan Ekayana Sulut, unsur Kakanwil Kementerian Agama Prov Sulut Drs Bambang Sumpeno (Pembimbing Masyarakat Budha Prov Sulut), jajaran DPD Persatuan Umat Budha Sulut, Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan