Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Paripurna Perdana Pembahasan TATIB DPRD Minut Berlangsung Alot - Fajar Manado

Paripurna Perdana Pembahasan TATIB DPRD Minut Berlangsung Alot

Paripurna Perdana Pembahasan TATIB DPRD Minut Berlangsung Alot

Airmadidi,Fajarmanado.com – Rapat paripurna perdana DPRD Minahasa Utara yang mengagendakan pembahasan Tata Tertib (TATIB) berlangsung alot. Sidang yang dipimpin oleh ketua DPRD sementara Denny Lolong dan wakil ketua Shintia Gelly Rumumpe dihujani interupsi terkait pro dan kontra soal draf Tatib.

Hujan interupsi mewarnai sidang paripurna perdana pembahasan Tatib DPRD yang di gelar diruang sidang DPRD Minut, Kamis (12/9). Anggota DPRD Sarhan Antili, Edwin Nelwan dan Meydi Kumaseh mendesak agar draf Tatib harus disiapkan karena Tatib merupakan salah satu produk hukum yang pembahasannya harus mengikuti ketentuan dan mekanisme berdasarkan aturan yang ada.

“Sebagaimana pembahasan Undang – Undang, Perda dan produk hukum lain, semuanya harus ada drafnya rancangannya sebagai acuan pembahasan bukan buku Tatib yang dibagikan lantas dijadikan draf.”kata Antili.

Senada dikatakan Edwin Nelwan, menurutnya draf rancangan ini penting sebagai salah satu syarat pembahasan Tatib. Ini juga untuk mengangkat marwah DPRD di periode ini yang taat terhadap aturan.

“Yang kami desak hanyalah draf yang disiapkan oleh sekretariat. Ini sebagai bentuk komitmen kita sebagai anggota DPRD untuk taat terhadap aturan.”ujar Nelwan.

Lain halnya dengan Denny Sompie yang meminta agar buku Tatib lama yang dijadikan draf rancangan sehingga waktu bisa diefektifkan untuk membahas agenda DPRD yang lain. Sebab setelah ini DPRD masih mempunyai agenda penting pembentukan AKD dan pembahasan APBD Perubahan.

“Buku Tatib ini bisa dijadikan draf agar bisa langsung pembahasan, dan pembahasan Tatib tidak lagi ditunda. Ini dimaksudkan agar agenda DPRD yang telah direncanakan bisa tepat waktu.”Ungkap politisi PKPI ini.

Setelah mendengar usulan dari sejumlah anggota DPRD pimpinan DPRD sementara memutuskan untuk mengskors sidang pembahasan Tatib sambil menunggu draf rancangan Tatib yang akan disiapkan oleh sekretariat DPRD.

“Setelah mendengar usulan dan tanggapan dari anggota DPRD sidang di skors selama 2 jam untuk menunggu draf rancangan Tatib yang akan disiapkan skretariat.”lugas Delon sapaan akrab ketua DPRD sementara dari partai PDI perjuangan.

 

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan